Jumat 21 Jun 2024 06:21 WIB

Southgate akan Evaluasi Permainan Inggris di Euro 2024 Setelah Ditahan Imbang Denmark

Permainan Inggris kurang meyakinkan di Euro 2024 dari dua laga yang sudah dijalani.

Red: Israr Itah
Pelatih Inggris Gareth Southgate usai laga melawan Denmark di Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih Inggris Gareth Southgate usai laga melawan Denmark di Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate akan mengevaluasi permainan The Three Lions usai ditahan imbang Denmark pada laga kedua Grup C Euro 2024. Inggris yang digadang-gadang sebagai favorit juara hanya mampu bermain 1-1 melawan Denmark di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB.

Bukan sekadar hasil yang kurang memuaskan, penampilan Harry Kane dkk juga tak kunjung meyakinkan setelah menang beruntung 1-0 atas Serbia pada laga pertama.

Baca Juga

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," ujar Southgate dikutip dari laman resmi Euro 2024, Jumat.

Southgate merasa tak puas dengan gaya permainan Harry Kane dan kawan-kawan yang kurang melakukan pressing dan kerap kehilangan momentum meski telah menguasai bola. Menurut Southgate gaya permainan yang ditunjukkan Inggris dalam dua pertandingan terakhir masih jauh dari yang dia inginkan