Jumat 21 Jun 2024 17:43 WIB

Tidak Hanya EQE SUV, Mercedez Siapkan 7 Mobil Baru Lagi Meluncur di Indonesia

Mercedes-Benz New E Class menjadi salah satu diantara tujuh lini baru

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS tahun lalu
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS tahun lalu

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia mengungkap perusahaan masih akan meluncurkan tujuh mobil baru lagi di Tanah Air tahun ini.

“Kami masih akan ada tujuh kendaraan baru (Mercedes-Benz)  lagi sampai akhir tahun,” ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto saat peluncuran mobil listrik terbaru mereka EQE SUV di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Mercedes-Benz New E Class menjadi salah satu diantara tujuh lini baru yang akan diluncurkan tersebut. Mereka akan merilisnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli mendatang.

“Tentu termasuk yang sudah dinantikan penggemarnya (Mercedes-Benz) The New E Class yang akan kami luncurkan di GIIAS Juli mendatang. Kita antusias bergabung di GIIAS dengan membawa 10 kendaraan display dan 6 kendaraan demo dari berbagai model dan kelas,” kata Kariyanto.

Hingga pertengahan tahun ini, Mercedes-benz Indonesia telah meluncurkan tiga model baru, yakni EQE SUV, GLA 200 facelift dan CLE 300 coupe. Secara total, produsen otomotif asal Jerman itu akan memperkenalkan 10 model baru tahun ini.

Kariyanto mengungkap segmen SUV menjadi tulang punggung perusahaan, dengan penjualan terbanyak diperoleh dua SUV andalan mereka GLA dan GLC, kemudian sedan C Class. Secara global, Mercedes-benz berhasil menjual 568.400 unit kendaraan di seluruh dunia sepanjang kuartal pertama 2024. Sementara di Indonesia, perusahaan berhasil menjual 955 unit kendaraan pada periode Januari hingga Mei 2024.

“Tren khususnya di segmen kami itu SUV lebih tinggi. Total penjualan sampai Mei sedan ambil pangsa 45 persen, SUV 50 persen, dan van lima persen,” kata Kariyanto menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement