Jumat 21 Jun 2024 15:12 WIB

Kompetisi Olahraga Idol K-Pop ISAC Digelar Lagi Tahun Ini

ISAC merupakan kompetisi multiolahraga yang diikuti idol K-pop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Jimin, Jungkook, dan Suga BTS saat di ISAC beberapa tahun lalu. ISAC dikabarkan akan digelar lagi pada 2024.
Foto: Dok. Koreaboo
Dari kiri ke kanan: Jimin, Jungkook, dan Suga BTS saat di ISAC beberapa tahun lalu. ISAC dikabarkan akan digelar lagi pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Idol Star Athletics Championships (ISAC) dilaporkan akan kembali digelar pada musim gugur tahun ini, setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh stasiun televisi MBC yang telah menyiarkan ISAC sejak 2010 setiap Hari Raya Chuseok atau Thanksgiving di Korea.

ISAC merupakan kompetisi multiolahraga yang diikuti oleh para idol dan penyanyi K-pop. Acara ini merupakan ruang bagi para selebriti untuk berinteraksi dan berbaur, serta bagi para fans untuk menyemangati idolanya.

Baca Juga

“Memang benar bahwa ISAC akan kembali untuk Chuseok tahun ini, dengan rekaman yang dijadwalkan pada bulan Agustus,” kata MBC dalam sebuah pernyataan, dilansir Soompi, Jumat (21/6/2024).

Laporan tersebut menyatakan bahwa ISAC tahun ini akan menampilkan berbagai cabang olahraga, termasuk futsal, golf, dan lari estafet. Namun banyak penggemar yang menyuarakan kekecewaan mereka atas diikutsertakannya cabang olahraga Golf.