Sabtu 22 Jun 2024 12:05 WIB

Ini Cara Masuk ke Unisba, PTIS Terbaik di Wilayah Jawa Barat dan Banten

Memilih perguruan tinggi tidak bisa hanya coba-coba.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas Islam Bandung (Unisba), merupakan Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) terakreditasi
Foto: Unisba
Universitas Islam Bandung (Unisba), merupakan Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) terakreditasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah dambaan sebagian besar lulusan SMA/SMK/MA atau sederajatnya untuk meningkatkan kualitas akademis yang nantinya akan berguna ketika terjun ke dunia kerja, dunia industri, dunia usaha dan masyarakat. Memilih perguruan tinggi tidak bisa hanya coba-coba. Menempuh pembelajaran sampai lulus meraih gelar sarjana, perlu juga dilengkapi dengan pembentukan karakter yang unggul, berdaya saing dan berakhlak mulia.

Unisba, sebagai perguruan tinggi swasta, mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri dengan berbagai keunggulan dalam akademik dan pembelajaran terbarukan yang berorientasi dunia kerja, termasuk profil lulusan yang mengikuti standar kompetensi nasional melalui Lembaga Sertifikasi Profesi.

Baca Juga

Universitas Islam Bandung (Unisba), merupakan Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) terakreditasi 'Unggul' dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mampu memposisikan sebagai PTIS terbaik di wilayah Jawa Barat dan Banten dengan diperolehnya posisi ke-64 nasional versi UniRank tahun 2024 dan posisi ke-125 di Indonesia versi EduRank tahun 2024. Unisba hadir memberikan pendidikan yang mengintegrasikan antara nilai-nilai keagamaan dan akademik melalui karakteristik 3M mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti) dan mujaddid (inovator).

Unisba kini telah memiliki 19 program studi dari 10 fakultas pada Program Sarjana/S1 dengan berbagai rumpun ilmu yakni program studi Ahwal Al-Syakhshiyyah (Hukum Keluarga Islam), Hukum Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam, PG PAUD, Ilmu Hukum, Psikologi, Statistika, Matematika, Farmasi, Teknik Pertambangan, Teknik Industri, Perencanaan Wilayah & Kota, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, serta Ilmu Kedokteran.