Sabtu 22 Jun 2024 20:28 WIB

Menghadirkan Kota Yogyakarta Lewat Pameran Foto dan Festival Film Kampung 

Karya para peserta dipajang di Studio 103 Rooftop Pasar Prawirotaman.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Pembukaan Pameran Festival Foto Jogja dan Festival Film Kampung di Studio 103 Rooftop Pasar Prawirotaman, Jumat (21/6/2024).
Foto: Birrul Waalidaini
Pembukaan Pameran Festival Foto Jogja dan Festival Film Kampung di Studio 103 Rooftop Pasar Prawirotaman, Jumat (21/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Visual keunikan Kota Yogyakarta dihadirkan lewat Pameran Festival Foto Jogja dan Festival Kampung #3 Tahun 2024 di Studio 103 Rooftop Pasar Prawirotaman. Kegiatan ini digelar pada 21-23 Juni 2024 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan). 

Kepala Diskominfosan Kota Yogyakarta, Ignatius Tri Hastono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan ruang bagi sineas lokal memamerkan karya-karyanya. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung kreativitas masyarakat melalui foto dan video.    

"Ini adalah bentuk di mana Pemkot (Yogya) memberikan ruang agar aktivitas kreatif ini tumbuh. Terutama ini tentunya sangat dekat dengan berkembangnya dan semakin intensifnya pemanfaatan-pemanfaatan perangkat digital mulai dari yang sederhana sampai dengan perangkat profesional," kata Tri dalam Pembukaan Pameran Festival Foto Jogja dan Festival Film Kampung di Studio 103 Rooftop Pasar Prawirotaman, Jumat (21/6/2024).

Tri menyebut bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum maupun pelajar. Artinya, kegiatan ini tidak hanya terbuka bagi mereka yang sudah profesional dalam bidang foto maupun video, namun juga mereka yang masih pemula.