Ahad 23 Jun 2024 06:26 WIB

Rebut Pole Position di GP Spanyol, Norris: Itu Lap yang Sempurna

GP Spanyol akan dimulai pada Ahad di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Red: Israr Itah
Pembalap McLaren Landor Norris meraih pole position di GP Spanyol.
Foto: AP Photo/Andy Wong
Pembalap McLaren Landor Norris meraih pole position di GP Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap McLaren Lando Norris mengaku menjalani lap yang sempurna setelah merebut pole position keduanya di Formula 1 (F1) pada GP Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu (22/6/2024). Norris mencatatkan waktu 1 menit 11,383 detik, unggul tipis dari Max Verstappen yang berada di posisi kedua yang lebih lambat 0,02 detik.

“Masih sangat dekat, tapi super, sangat bahagia, salah satu, saya pikir posisi terdepan terbaik saya. Saya tidak punya banyak, tapi dari yang saya punya, inilah yang terbaik," kata Norris setelah kualifikasi pada Sabtu, dikutip dari laman resmi F1, Ahad (23/6/2024).

Baca Juga

"Kami sudah dekat sepanjang akhir pekan, tapi sebenarnya ini hanya tentang lap yang sempurna, dan itulah yang saya lakukan hari ini,” tambahnya.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan bahwa raihan pole di GP Spanyol ini merupakan bukti bahwa McLaren menunjukkan perkembangan sangat baik sejak ia menjuarai GP Miami pada awal Mei lalu.

“Bukan hanya akhir pekan ini, kami sudah cepat dalam dua bulan terakhir, sejak Miami kami menjadi sangat kuat. Kami mungkin gagal meraih pole karena tidak melakukan putaran sempurna, dan hari ini adalah putaran sempurna," katanya.

Sekarang perhatiannya adalah mengubah pole menjadi kemenangan, demi memetik kemenangan keduanya musim ini yang juga yang kedua sepanjang kariernya di F1.

“Itu target kami, tapi saya tahu ini akan sulit melawan Max (Verstappen), melawan Lewis (Hamilton), dan semua orang di belakang, tapi kami di sini untuk menang sekarang, jadi itulah rencana saya,” ujarnya.

Sementara itu, di sisi lain rekan setimnya Oscar Piastri memulai balapan 66 lap di Catalunya, Ahad pukul 20.00 WIB dari P9 setelah gagal mencatatatkan waktu pada Q3.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement