Ahad 23 Jun 2024 16:26 WIB

Sekolah Indonesia di Tokyo Luluskan 45 Lulusan Berprestasi

Tiga siswa SRIT berhasil lolos ke perguruan tinggi tanah air.

Red: Gita Amanda
Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) mewisuda 45 peserta didik jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas di Balai Indonesia Tokyo, Jumat, 21 Juni 2024 lalu.
Foto: Dok istimewa
Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) mewisuda 45 peserta didik jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas di Balai Indonesia Tokyo, Jumat, 21 Juni 2024 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) mewisuda 45 peserta didik jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas di Balai Indonesia Tokyo, Jumat, 21 Juni 2024 lalu. Acara wisuda yang dihadiri Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, beserta istri, Nuning Akhmadi, ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun SRIT ke-62 tahun.

Dalam sambutannya, Duta Besar Heri Akhmadi mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk berdiri menghadap kursi orang tua guna menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh kasih dan tanpa pamrih yang diberikan. Ia pun mengapresiasi kerja keras para siswa dan peran maksimal dari para guru di SRIT hingga para siswa berhasil menyelesaikan studi dengan baik.

Duta Besar juga berpesan agar para wisudawan senantiasa belajar dan mencari pengetahuan agar manfaatnya dapat terasa bagi diri sendiri. Kemudian, manfaat yang terasa baik itu diharapkan juga diberikan kepada orang lain sehingga kebaikan dapat dirasakan oleh sebanyak-banyaknya orang.

"Teruslah ingat dan amalkan pesan yang disampaikan dalam tema wisuda hari ini 'Semangat Menebar Manfaat; Menjadi Pemelajar Sepanjang Hayat'. Dengan begitu, kalian dapat menghadapi tantangan yang ada pada jenjang pendidikan berikutnya," ungkap Heri Akhmadi pada acara wisuda dan hari ulang tahun SRIT ke-62, yang juga dihadiri oleh Konsul Jenderal Indonesia di Osaka, John Tjahjanto Boestami beserta istri dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo, Meinarti Fauzie, dikutip dari siaran pers, Ahad (23/6/2024).