Ahad 23 Jun 2024 22:07 WIB

Relawan Mas Gibran Bagikan Makanan, Paket Sembako, dan Cukur Rambut untuk Ratusan Ojol

Relawan Mas Gibran akan terus menggulirkan program yang membersamai ojol.

Red: Erdy Nasrul
Kegiatan Relawan Mas Gibran bersama pengemudi ojol di Jakarta.
Foto: Relawan Mas Gibran
Kegiatan Relawan Mas Gibran bersama pengemudi ojol di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selalu ada kebahagiaan membersamai pengemudi ojek online. Di tengah kesibukan mencari nafkah, para pengemudi ojek online ternyata asyik berinteraksi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Relawan Mas Gibran.

Bersama simpatisan wakil presiden terpilih 2024-2029 tersebut, ratusan pengemudi Ojol di Jakarta menerima bantuan makanan bergizi dan paket sembako. Sejak Jumat (21/6/2024) hingga Ahad (23/6/2024) Relawan Mas Gibran melaksanakan serangkaian kegiatan sosial DKI Jakarta.

Baca Juga

Tiga lokasi menjadi sasaran Relawan Mas Gibran pada Jumat, 21 Juni 2024. Ratusan makanan bergizi dibagikan oleh Relawan Mas Gibran di wilayah Cilandak KKO, Jalan Saco Ragunan, dan Lenteng Agung di Kota Jakarta Selatan.

Kawasan Jalan Raya Cilandak KKO, RT.1/RW.7, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan menjadi titik awal kegiatan Relawan Mas Gibran minggu ke-4 Juni.

Darma, salah satu pengemudi Ojol yang menjadi kordinator para pengemudi Ojol Kawasan tersebut menyambut baik adanya program bantuan pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran.

“Makanan bergizi sangat penting bagi kami parta pengemudi. Pekerjaan yang menuntut stamina dan konsentrasi penuh saat mengantar penumpang ataupun pesanan membutuhkan asupan energi,” ucap Darma.

Darma mendukung penuh adanya program pembagian makanan bergizi dan susu gratis ini. “Kami berharap kepada Mas Gibran, agar pemberian makanan gratis bergizi ini dapat terus dilakukan oleh para relawannya.”

Seperti diketahui bahwa salah satu program prioritas Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden terpilih 2024-2029 adalah memberi kesempatan untuk seluruh warga mendapatkan makanan bergizi secara gratis.

Sementara itu ratusan pengemudi Ojek Online (Ojol) pada hari Sabtu dan Minggu (22-24 Juni 2024) juga mendapatkan bantuan paket sembako dan program cukur rambut gratis dari Relawan Mas Gibran.

Ratusan paket sembako dan program cukur rambut gratis untuk pengemudi ojol di Jakarta Timur, dibagikan di wilayah Penggilingan dan Jatinegara di Kecamatan Cakung, dan wilayah Klender di Kecamatan Duren Sawit, Sabtu 22/6/2024.

Sedangkan pada hari Minggu, 23/6/2024, Relawan Mas Gibran bergerak di tiga titik wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan hari Minggu diawali di Jl. Pantai Indah Selatan No.11, RT.3/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Kemudian bergerak ke wilayah Pejagalan, Kecamatan Penjaringan.

Titik terakhir pembagian paket sembako dan cukur rambut gratis dari Relawan Mas Gibran pada hari Minggu berada di Pejagalan, Jakarta Utara.

Masnur, salah satu pengemudi Ojol menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin.

”Kami memiliki harapan, agar kegiatan seperti ini terus berlangsung. Selain sembako dan makanan bergizi, alangkah senangnya jika para pengemudi Ojol juga mendapatkan suplemen vitamin.” Harap Masnur.

Relawan Mas Gibran akan terus mengawal setiap program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun kedepan. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendukung roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah dan panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement