Ahad 23 Jun 2024 18:26 WIB

Persiapan Lomba, Studi Perhotelan Universitas BSI Gelar Pelatihan Artistry On A Plate

Kegiatan bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyajian hidangan.

Red: Gita Amanda
Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pelatihan khusus dengan fokus pada teknik plating.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pelatihan khusus dengan fokus pada teknik plating.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi kompetisi kuliner tingkat nasional, Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pelatihan khusus dengan fokus pada teknik plating. Prodi Perhotelan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI mengadakan kegiatan pelatihan Artistry On A Plate di LAB, pada Kamis, 6 Juni 2024.

Kegiatan Artistry On A Plate yang diikuti 50 peserta tersebut disambut antusias oleh mahasiswa karena dapat menambah pengetahuan dan kreativitas mahasiswa tentang tata cara penataan makanan di atas piring dengan baik dan benar di bidang perhotelan yang nantinya berguna untuk jurusan dan universitas. 

Baca Juga

Dalam kegiatan Artistry On A Plate ini prodi perhotelan bekerja sama dengan Sutato Chef Hotel Aston sebagai pemateri kegiatan Artistry On A Plate. Ketua program studi (Kaprodi) Perhotelan Universitas BSI, Dyah Mustika Wardani menyampaikan bahwa adanya kegiatan Artistry On A Plate kali ini diharapkan para mahasiswa dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan dedikasi yang ditunjukkan oleh mahasiswa kami. Pelatihan ini bukan hanya tentang teknik, tetapi juga tentang menanamkan rasa percaya diri dan kreativitas dalam diri mereka,” ujar Dyah.

Sutanto selaku narasumber menjelaskan materi Artistry On A Plate yang merupakan konsep dalam dunia kuliner yang menggambarkan seni dan keahlian dalam menyajikan makanan dengan cara yang estetis dan menarik secara visual. “Pelatihan Artistry On A Plate ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan intensif yang dilakukan oleh tim mahasiswa yang akan mewakili universitas dalam ajang Pesona Cooks 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam penyajian hidangan yang menarik dan professional,” ungkap Sutanto.

Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mempraktikkan berbagai teknik plating yang inovatif dan estetis. Dibimbing langsung oleh Chef Sutanto, seorang ahli kuliner yang telah berpengalaman di bidang tersebut, para peserta diajarkan cara mengombinasikan warna, tekstur, dan bentuk bahan makanan untuk menciptakan tampilan yang menggugah selera.

Fernando, salah satu peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. “Saya merasa lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi kompetisi nanti. Pelatihan ini benar-benar membuka wawasan saya tentang seni dalam plating,” tegasnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement