Ahad 23 Jun 2024 18:53 WIB

Disparbud Jabar Optimistis Event PKJB 2024 Bisa Datangkan Wisatawan Domestik

Tahun ini Disparbud Jabar menargetkan 100 juta wisatawan domestik

Red: Arie Lukihardianti
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar (Kanan)
Foto: Dok Republika
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Event tahunan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) yang keenam kalinya kembali digelar tahun ini. KKJ-PKJB 2024 hasil sinergi Pemprov Jabar, Dekranasda Jabar dan Bank Indonesia Jabar akan digelar di Trans Convention Center dan Trans Studio Mall Bandung mulai tanggal 28-30 Juni 2024.

Tema yang diangkat adalah “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi” tersebut akan menghadirkan berbagai produk kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium lainnya yang berasal dari 100 UMKM unggulan Jabar.

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar berharap, melalui kegiatan ini nantinya bisa turut mendatangkan para wisatawan domestik. Serta, membantu memenuhi target kunjungan.

"Pada 2023 wisatawan nusantara ini target 64 juta, bisa tercapai 60 juta sekian. Tahun ini target 100 juta untuk wisatawan nusantara kalau wisatawan mancanegara satu juta," ujar Benny dalam Bewara Jawa Barat (BEJA) di Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024).