Ahad 23 Jun 2024 20:47 WIB

Ribuan Pencari Kerja Serbu Kuningan Job Fair

Ribuan lowongan pekerjaan itu disediakan oleh 45 perusahaan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pencari kerja (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Pencari kerja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN----Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan disediakan dalam kegiatan Kuningan Job Fair 2024, Ahad (23/6/2024). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Disnakertrans Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Tenaga Kerja RI.

Adapun ribuan lowongan pekerjaan itu disediakan oleh 45 perusahaan, baik swasta, BUMN maupun BUMD. Lowongan tersebut untuk pekerjaan di luar negeri, dalam negeri maupun penyandang disabilitas. Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat pun memberi semangat kepada 3.600 lebih pencari kerja yang memadati GOR Ewangga.

Baca Juga

‘’Kepada anak-anakku para pencari kerja, teruslah bersemangat, ikuti prosedur dan mekanisme yang ditentukan. Temukan kariermu disini untuk meraih masa depan yang kamu sekalian dambakan,’’ ujar Iip.

Iip juga menekankan pentingnya sikap profesionalisme di zaman yang serba kompetitif ini. ‘’Di era kompetisi ini kalian semua harus punya skill yang profesional. Jika belum mendapatkan rejekinya di Job Fair saat ini, kedepan akan ada ajang pencarian kerja lainnya. Terus tingkatkan skill dan pemahaman agar bisa bersaing di dunia kerja,’’ kata Iip.