Senin 24 Jun 2024 07:19 WIB

Marahnya Pelatih Skotlandia Ketika VAR 'menolak' Penalti

Hungaria mencetak gol pada menit ke-10 waktu tambahan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Mas Alamil Huda
Pemain Skotlandia Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Swiss dalam pertandingan Grup A Euro 2024.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pemain Skotlandia Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Swiss dalam pertandingan Grup A Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skotlandia tidak mendapat penalti pada babak kedua dalam laga hari Senin (24/6/2024) dini hari WIB saat melawan Hungaria. Pelatih Steve Clarke mengatakan, jika penalti itu diberikan, maka sangat mungkin bisa mengubah hasil pertandingan terakhir Grup A mereka di Euro 2024.

Penyerang pengganti Skotlandia, Stuart Armstrong, dilanggar oleh bek Hungaria Willi Orban. Namun tuntutannya untuk mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-79 ditolak oleh wasit asal Argentina, Facundo Tello.

Baca Juga

Pertandingan tersebut, yang harus dimenangkan oleh kedua belah pihak, telah berjalan dengan baik pada saat itu. Hungaria mencetak gol melalui tendangan terakhir pertandingan pada menit ke-10 waktu tambahan untuk finis ketiga sekaligus memulangkan Skotlandia.

“Itu 100 persen penalti. Seseorang, di suatu tempat harus menjelaskan kepada saya mengapa itu bukan penalti. Ini adalah pertandingan satu gol, kami mendapat penalti dan ini bisa menjadi malam yang berbeda. Aku punya kata-kata lain, tapi aku tidak akan menggunakannya,” kata Clarke yang jelas-jelas jengkel.