Senin 24 Jun 2024 13:27 WIB

Objek Wisata Geyser Cisolok Dibenahi Agar Berkelas Dunia

Penataan, dilakukan sebagai upaya menampilkan wajah baru objek wisata

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah pengunjung berendam di sumber air panas Geyser Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (2/1/2022). Lokasi pemandian air panas tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk mengisi libur tahun baru.
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Sejumlah pengunjung berendam di sumber air panas Geyser Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (2/1/2022). Lokasi pemandian air panas tersebut menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk mengisi libur tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--- Penataan objek wisata Geyser Cisolok yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat(Jabar). Agar, destinasi wisata tersebut bisa berkelas dunia.

"Dalam penataan objek wisata yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, kami berkolaborasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisolok beserta para pedagang yang berjualan di sekitar kawasan wisata tersebut," ujar Camat Cisolok Jenal Abidin di Sukabumi, Ahad(23/6/2024).

Baca Juga

Menurut Jenal, penataan yang dilakukan ini sebagai upaya menampilkan wajah baru objek wisata yang berada di dalam kawasan "Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu" tersebut.

Jenal menjelaskan, selain membuat lebih indah dan nyaman, penataan juga untuk memberikan kesan kepada wisatawan. Sehingga, betah dan kangen untuk mengunjungi kembali objek wisata pemandian air panas itu.

Penampilan baru Geyser Cisolok ini untuk memenuhi prasyarat sapta pesona wisata alam. Di antaranya bersih, indah, aman dan nyaman bagi wisatawan atau pengunjung yang datang ke objek wisata andalan Kabupaten Sukabumi ini.

Geyser Cisolok merupakan salah satu objek wisata yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Cisolok. Selain lebih indah dan nyaman, sumber mata air panas seperti ini hanya ada dua di dunia yang satunya lagi berada di Brasil.

"Wajah baru Geyser Cisolok berkat kerja sama semua pihak mulai pemerintah setempat, TNI, Polri, masyarakat hingga pedagang yang peduli dan juga bangga terhadap objek wisata ini," katanya.

Jenal optimistis dengan kondisi Geyser Cisolok yang seperti sekarang tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara akan meningkat karena penataan memberikan pengalaman berwisata yang mengesankan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement