Senin 24 Jun 2024 17:26 WIB

BAZNAS BAZIS DKI Salurkan Paket Makanan Untuk Warga Kampung Tenaga Listrik Jakarta

Hingga saat ini, program-program unggulan tersebut masih terus berjalan

Red: Ahmad Fikri Noor
BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berbagi kebaikan dengan menyalurkan 200 paket makanan kepada warga Kampung Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum’at (21/06/24).
Foto: Baznas Bazis DKI
BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berbagi kebaikan dengan menyalurkan 200 paket makanan kepada warga Kampung Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum’at (21/06/24).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sekedah dengan tepat sasaran. Melalui program-program unggulannya, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu. Hingga saat ini, program-program unggulan tersebut masih terus berjalan untuk membantu masyarakat DKI Jakarta.

Melalui salah satu program unggulannya yaitu Semua Bisa Makan, BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berbagi kebaikan dengan menyalurkan 200 paket makanan kepada warga Kampung Tenaga Listrik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum’at (21/06/24).

Baca Juga

Kondisi Kampung Tenaga Listrik sangat memprihatinkan, mayoritas warganya berprofesi sebagai pemulung serta tinggal di bantaran kali yang kotor dan kumuh. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka hanya mengandalkan hasil dari memulung. Namun, hasil dari memulung itupun belum mencukupi kebutuhan mereka. Bahkan, untuk makan sehari-hari mereka masih sangat kekurangan.

Alhamdulillah, warga Kampung Tenaga Listrik merasa sangat terbantu dan merasakan kebahagiaan melalui bantuan 200 paket Semua Bisa Makan yang diberikan oleh BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia dapat merasakan makanan yang lezat dan bergizi tanpa harus kekurangan.

“Sebanyak 200 paket makanan ini merupakan bentuk nyata dari salah satu program unggulan BAZNAS BAZIS DKI yaitu Semua Bisa Makan. Semoga dengan adanya bantuan paket makanan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat Kampung Tenaga Listrik dan memberikan kebahagiaan bagi mereka” ujar Kepala Bidang IV BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Ridwan Malik melalui keterangan tertulis, Senin (24/6/2024).

Selanjutnya, Ridwan Malik juga menambahkan agar kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga program-program unggulan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta bisa memberikan manfaat yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus dipertahankan dan dilanjutkan, agar program-program unggulan BAZNAS BAZIS DKI semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dan BAZNAS BAZIS DKI semakin dipercaya masyarakat untuk mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah,” lanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement