REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menanamkan pemahaman program perlindungannya dan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek).
BPJAMSOSTEK Jakarta Pulogebang melakukan sosialisasi kepada seluruh PIC perusahaan binaan cabang pulogebang terkait manfaat empat program, penjelasanprogram MLT dan penggunaan aplikasi JMO. Kegiatan ini dilaksanakan secara online.
Dalam sosialisasi tersebut materi paparan disampaikan oleh Bidang Pelayanan dan Bidang Kepesertaan.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pulo Gebang Dewi Mulya Sari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PIC perusahaan binaan yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya mensosialisasikan program jamsostek, persyaratan klaim, program MLT dan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
Dia menjelaskan solusi JMO atau Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya.
"Kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta,” ungkap Dewi, Selasa (25/6/2024).
Dengan komunikasi yang baik, jika terjadi kecelakaan kerja, maka tanggung jawab materiil maupun pengobatan beralih ke BPJS Ketenagakerjaan.
"Kami akan menutup seluruh biaya jika terjadi kecelakaan kerja dan juga akan memberikan santunan kepada ahli waris jika meninggal dunia,” ujar Dewi.