Selasa 25 Jun 2024 14:08 WIB

Timwas Haji Minta Kemenag Pastikan Jamaah tak Pulang Terlambat ke Tanah Air

Timwas Haji DPR meminta Kemenag untuk memberikan pelayanan prima kepada jamaah.

Red: A.Syalaby Ichsan
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR meminta Kementerian Agama (Kemenag) memastikan kepulangan jamaah haji Indonesia dari Arab Saudi agar tidak mengalami keterlambatan.

"Pertama, kami ingin memastikan jamaah haji kita yang sudah selesai menjalankan puncak haji dan sebagian di antara mereka akan menuju Madinah, dan jumlah yang ke Madinah setengah dari jumlah jamaah haji," kata anggota Timwas Haji DPR RI Ace Hasan Syadzily dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga

Dia juga mengingatkan pentingnya memberikan pelayanan yang maksimal bagi para jamaah haji Indonesia yang akan kembali ke tanah air."Kami ingin memastikan bahwa pelayanan kepada mereka selama di Madinah betul-betul dilayani sebaik-baiknya," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

photo
Jamaah haji berjalan menuju bus saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (23/6/2024). Sebanyak 449 orang jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Makassar tiba di tanah air setelah melaksanakan ibadah haji 1445 H di Arab Saudi. - (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Timwas Haji DPR, kata dia, meminta Kemenag untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada jamaah haji yang tiba di Madinah pascapuncak haji agar kualitas pelayanan yang diberikan tidak mengalami penurunan.