Selasa 25 Jun 2024 14:18 WIB

Empat Terpidana Kasus Pembunuhan Vina Jalani Tes Psikologi

Agenda tes psikologi kepada tersangka tidak diberitahukan kepada kuasa hukum

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota,  Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.
Foto: Dok Republika
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Empat orang terpidana hukuman seumur hidup kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam menjalani tes psikologi di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Selasa (25/6/2024). Mereka yaitu Rivaldi Aditya Wardana, Eka Sandi, Hadi Saputra.

Folmer Sirait kuasa hukum empat terpidana mengatakan para terpidana ditangani oleh unit Jatanras untuk menjalani tes psikologi. Mereka sendiri dites oleh tim psikologi yang disiapkan penyidik. "Hadi, Supriyanto, Eka, dan Rivaldi," ucap dia, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan para terpidana dibawa dari Rutan Kebonwaru sekitar pukul 10.30 WIB ke Polda Jawa Barat. Mereka langsung menjalani tes psikologi.

Folmer mengaku agenda tes psikologi kepada tersangka tidak diberitahukan kepada kuasa hukum. Pihaknya mendapatkan informasi tersebut dan langsung menuju ke Polda Jabar.