Selasa 25 Jun 2024 16:54 WIB

Kehidupan Spiritual dan Religius: Jadwal Sholat di Bandung, 25 Juni 2024

Sadari pentingnya sholat.

Red: Muhammad Hafil
Melaksanakan sholat. (ilustrasi)
Foto: Republika.
Melaksanakan sholat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Bandung, sebuah kota yang dikenal dengan keindahan alam dan warisan budayanya, juga menjadi saksi dari praktik keagamaan yang khidmat dan penuh makna. Umat Muslim di kota yang sejuk ini selalu menyelaraskan kehidupan sehari-hari mereka dengan waktu-waktu sholat yang sudah ditentukan, sejatinya menggabungkan kesibukan duniawi dengan kewajiban spiritual.

Sholat sebagai salah satu rukun Islam, memiliki posisi yang sangat penting dan krusial. Firman Allah dalam Al-Quran, Surat Al-Baqarah ayat 43, mengingatkan kita tentang kewajiban ini:

Baca Juga

"Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk."

Mengacu pada kebutuhan tersebut, berikut adalah Jadwal Sholat hari ini, tanggal 25 Juni 2024, untuk wilayah Bandung dalam zona waktu WIB:

- Shubuh: 04:39

- Dhuhur: 11:55

- Ashar: 15:17

- Maghrib: 17:47

- Isya: 19:01

Menjaga waktu sholat merupakan bagian dari upaya kita untuk terus berada dalam lindungan dan petunjuk Allah SWT. Sholat memberikan ketenangan batin dan menjadi momentum bagi setiap individu untuk merenungi kebesaran dan kekuasaan Sang Pencipta.

Dengan adanya jadwal sholat yang telah ditetapkan, umat dapat lebih mudah mengatur waktu mereka. Hal ini juga menjadi pengingat agar tidak lalai dalam menunaikan kewajiban yang telah diperintahkan oleh Allah SWT.

Pada era modern ini, di mana teknologi dan informasi berkembang pesat, umat juga memiliki berbagai kemudahan untuk mengetahui jadwal sholat. Aplikasi, situs web, dan berbagai platform digital lainnya turut mendukung upaya umat dalam menjalankan ibadah dengan tepat waktu.

Seiring dengan itu, tidak sedikit masjid di Bandung yang tetap menjaga dan meneruskan tradisi pengumuman waktu sholat melalui pengeras suara. Hal ini selain sebagai pengingat, juga menggambarkan kebersamaan dan solidaritas umat dalam menunaikan salah satu kewajiban yang paling fundamental dalam Islam.

Menyadari pentingnya sholat, setiap Muslim diharapkan dapat mengalokasikan waktu khusus untuk beribadah dan merenungkan kebesaran Allah SWT. Terlebih lagi di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari, sholat menjadi 'oase' untuk me-refresh jiwa dan pikiran.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah sholat tepat waktu. Dengan begitu, kehidupan dunia dan akhirat kita akan senantiasa diberkahi dan dilimpahi rahmat oleh Allah SWT.

Artikel ini dibuat oleh AI untuk memberikan informasi yang ingin disampaikan dengan gaya jurnalistik yang formal dan relevan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement