Rabu 26 Jun 2024 03:34 WIB

Tara Budiman: Pakai Kartu Kredit Boleh, Tapi Harus Mampu Bayar

Kartu kredit bisa menjadi dana darurat agar tak mengganggu pos yang sudah terencana.

Red: Gita Amanda
Publik Figur Tarra Budiman (kanan) bersama Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development Division BRI Dewi Andjarsari  (tengah), Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng (dua kiri) dan   Head of Merchant Sales and Acquiring Visa Indonesia Tanuwi Kusuma (dua kanan) menjadi narasumber talkshow saat launching ceremony Samsung BRI Credit Card di Jakarta, Selasa (25/6/2024). Samsung BRI Credit Card sebuah bentuk kolaborasi antara Samsung dengan BRI dan didukung oleh Visa,merupakan kartu kredit pertama yang telah terintegrasi dengan Samsung Pay. Dengan terintegrasinya kartu ini di Samsung Pay, konsumen dapat merasakan banyak kemudahan dari mulai register kartu, saat cek limit, cek poin rewards hingga mengubah cicilan transaksi langsung tanpa berpindah ke aplikasi lain.
Foto: Republika/Prayogi
Publik Figur Tarra Budiman (kanan) bersama Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development Division BRI Dewi Andjarsari (tengah), Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng (dua kiri) dan Head of Merchant Sales and Acquiring Visa Indonesia Tanuwi Kusuma (dua kanan) menjadi narasumber talkshow saat launching ceremony Samsung BRI Credit Card di Jakarta, Selasa (25/6/2024). Samsung BRI Credit Card sebuah bentuk kolaborasi antara Samsung dengan BRI dan didukung oleh Visa,merupakan kartu kredit pertama yang telah terintegrasi dengan Samsung Pay. Dengan terintegrasinya kartu ini di Samsung Pay, konsumen dapat merasakan banyak kemudahan dari mulai register kartu, saat cek limit, cek poin rewards hingga mengubah cicilan transaksi langsung tanpa berpindah ke aplikasi lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebirtas tanah air Tara Budiman berbagi pengalamannya menggunakan kartu kredit. Menurutnya kartu kredit bisa dijadikan sebagai dana darurat agar tak mengganggu pos-pos keuangan yang sudah terencana. Namun Suami dari Gya Pramadisty Sadiqah ini menekankan, bahwa pengguna kartu kredit harus memastikan dirinya mampu membayar tagihan.

“Kartu kredit itu buat (membeli) sesuatu yang kita mau, tetapi nantinya mampu kita bayar,” ujar Tara saat berbicara di Talkshow Peluncuran Samsung BRI Credit Card, di Giant Canopy, One Satrio, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga

Menurut Tara bisa dibilang ia dan sang istri merupakan milenial parenting yang mengutamakan prioritas dalam mengatur keuangan. Tara sudah memiliki pos-pos pengeluaran tersendiri setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan harian. Bahkan untuk traveling pun Tara dan istri sudah menyisihkan dalam pos tersendiri.

Namun, ada kalanya ada keinginan-keinginan impulsif atau tak terduga untuk membeli sesuatu muncul. Inilah menurut Tara gunanya memiliki kartu kredit. “Buat yang berpikir kartu kredit itu beban, no. Karena menurut Aku sama istri, kartu kredit itu untuk memanage pengeluaran yang kita inginkan. Buat keinginan-keinginan impulsif kita bisa gunakan dana darurat. Nah, kartu kredit ini sebagai dana darurat,” ujarnya.

Sebab menurut Tara, keinginan dan kebutuhan itu dua hal berbeda, kebutuhan harus terpenuhi sementara keinginan belum tentu harus dipenuhi. Fungsi kartu kredit menurutnya, untuk mengakomodir keinginan membeli sesuatu tanpa harus mengganggu pos-pos keuangan yang sudah jadi kewajiban. “Tapi inget ya harus cermat gunakan kartu kredit,” pesan Tara mengakhiri perbincangan.

Ini dibenarkan oleh Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani. Menurutnya ada kalanya kita memiliki kebutuhan-kebutuhan yang tiba-tiba dan tak bisa ditunda. Namun, seringkali bingung karena khawatir mengganggu pos yang sudah ada. Kartu kredit Samsung BRI Credit Card bisa menjadi solusi finansial, apa lagi pembayarannya yang bisa diangsur selama 36 bulan dengan bunga nol persen.

Seperti diketahui, Samsung menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI), baru saja meluncurkan produk terbaru mereka Samsung BRI Credit Card. Kartu kredit ini menjadi solusi praktis bagi para pengguna Samsung mendapatkan solusi masalah finansial mereka. Memudahkan para pengguna mendapatkan berbagai gadget impian dalam genggaman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement