Rabu 26 Jun 2024 05:33 WIB

Denmark Runner Up Grup C Usai Main Imbang tanpa Gol dengan Serbia

Denmark akan menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2024.

Red: Israr Itah
Dua pemain Denmark, Victor Kristansen (kiri) dan Kasper Dolberg (kanan), berebut bola dengan pemain Serbia Andrija Zivkovic dalam pertandingan terakhir Grup C Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Dua pemain Denmark, Victor Kristansen (kiri) dan Kasper Dolberg (kanan), berebut bola dengan pemain Serbia Andrija Zivkovic dalam pertandingan terakhir Grup C Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Denmark memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai runner up Grup C. Hasil ini didapatkan setelah tim Dinamit bermain imbang 0-0 melawan Serbia di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Denmark mendominasi babak pertama. Namun ketika memasuki babak kedua, giliran Serbia yang tampil lebih dominan. Hanya, hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Baca Juga

Denmark menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup C, unggul dalam catatan disiplin atas Slovenia. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi nilai tiga dengan jumlah gol memasukkan dan kemasukan sama. Namun Denmark lebih baik dalam catatan disiplin sehingga berhak menjadi runner up. Slovenia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, sementara Serbia tersisih karena hanya mengumpulkan nilai dua.

Denmark mendapatkan peluang terlebih dahulu pada babak pertama setelah umpan Christian Eriksen dapat ditendang penyerang Jonas Wind, tapi bola dapat diamankan kiper Serbia Predrag Rajkovic.

Tim Dinamit kembali menciptakan peluang setelah umpan silang Joakim Maehle dapat disambut sundulan Alexander Bah yang masih menyamping dari gawang Serbia.

Gawang dari Serbia kembali mendapatkan ancaman, kali ini lewat tendangan yang dilepaskan oleh Christian Eriksen, akan tetapi bola dapat dihalau Rajkovic.

Pada sisa waktu babak pertama, Denmark mendominasi jalannya pertandingan dan menekan lini pertahanan Serbia, tapi hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Serbia membobol gawang Denmark lewat gol bunuh diri Joachim Andersen. Sayang, gol ini tidak disahkan wasit karena Aleksandar Mitrovic berada dalam posisi offside.

Selanjutnya Denmark kembali menggempur lini pertahanan Serbia dan kembali menciptakan peluang emas lewat sundulan Jannik Vestergaard yang masih dapat diamankan Rajkovic.

Serbia berbalik memberikan ancaman setelah dapat mencuri bola di kotak penalti Denmark, tapi tendangan Mitrovic masih menyamping dari gawang Kasper Schmeichel.

Skuad asuhan Dragan Stojkovic memanfaatkan serangan balik untuk menyerang lini pertahanan Denmark dan menciptakan peluang lewat sundulan Dusan Vlahovic yang masih melambung di atas mistar gawang.

Serbia terus menggempur lini pertahanan dan beberapa kali memberikan ancaman lewat tendangan-tendangan yang dilepaskan, akan tetapi Schmeichel mampu mematahkan peluang tersebut.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Serbia terus berupaya untuk mencari gol kemenangan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Denmark akan berjumpa juara Grup A Jerman pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Ahad (30/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement