Rabu 26 Jun 2024 08:33 WIB

27 Nama Dipanggil ke TC Timnas Putri untuk Hadapi Hong Kong, Ada Pemain Diaspora

Estella Loupatty dan Noa Leatomu dipanggil untuk memperkuat timnas putri Indonesia.

Red: Israr Itah
Latihan timnas putri Indonesia.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas putri Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas putri Indonesia Satoru Mochizuki memanggil 27 pemain untuk bergabung ke dalam pemusatan latihan yang dimulai di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/6/2024), untuk persiapan laga uji coba melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli.

Sebagian pemain yang dipanggil sebelumnya sudah menjalani dua rangkaian uji coba melawan timnas Bahrain di negara itu, seperti Safira Ika Putri Kartini, Zahra Musdalifah, dan Claudia Scheunemann. Sementara sisanya adalah nama-nama baru. Garuda Pertiwi saat itu menang 3-2 dan 3-0 melawan Bahrain.

Baca Juga

"Dari timnas sebelumnya, sebagian lebih kami mengganti pemainnya. Kami mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya bermain, sampai di mana kelayakan mereka bisa masuk tim ini," kata Satoru saat memimpin latihan di Jakarta, dalam laman PSSI, Selasa.

“Untuk melawan Hong Kong nanti, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka. Yang pasti siapa pun lawannya, tujuan saya adalah memberikan kemenangan bagi Indonesia,” kata dia.

Dua pemain keturunan yang merumput di luar negeri Noa Leatomu (KRC Genk Ladies Belgia) dan Estella Loupatty (AFC Vrouwen 1 Belanda) juga sudah bergabung. Satu nama pemain keturunan akan bergabung, yaitu Djenna de Jong.

"Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu saja PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka," katanya.

"Hari ini ada dua orang pemain keturunan yang mengikuti latihan dan nanti satu orang lagi akan menyusul. Keduanya saya lihat cukup memiliki kecepatan," jelas pelatih yang akrab disapa coach Mochi itu.

Pelatih asal Jepang itu membawa satu orang dari negaranya sebagai asisten pelatih, yakni Takumi Taniguchi.

"Ya, ada perubahan di tim ini, belum semuanya datang, pemain juga belum semuanya, ada yang masih di Jepang. Harapan saya, pemain-pemain baru ini nanti bisa bersaing, dan bisa dibawa ke Hong Kong," kata dia.

Diaspora timnas putri

Urusan...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement