Rabu 26 Jun 2024 18:34 WIB

PKB Usulkan Prasetyo Edi Marsudi Jadi Bakal Cawagub Anies, Ini Respons PDIP

PKB mengusulkan dua nama jadi bakal cawagub Anies ke PKS.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.
Foto: Dok DPRD DKI
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta tak serta merta menerima opsi duet Anies Baswedan-Sohibul Iman yang ditawarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Justru, DPW PKB memberikan opsi menduetkan Anies dengan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, yang merupakan politisi PDIP. 

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menilai tawaran itu cukup menarik untuk dipertimbangkan. Apalagi, Prasetyo merupakan salah satu nama yang diusulkan ke DPP PDIP untuk dalam maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Baca Juga

"Ya kami melihatnya sebagai sebuah tawaran menarik juga, yang saya pikir perlu dipertimbangkan oleh partai," kata dia saat dihubungi wartawan, Rabu (26/6/2024). 

Ia menilai tawaran dari PKB itu menjadi salah satu peluang kerja sama untuk Pilgub DKI Jakarta. Apalagi, suara PDIP dan PKB di DPRD Provinsi DKI sudah mencapai 24 persen. Artinya, sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan.

Pantas mengatakan, pihaknya juga akan menyampaikan tawaran itu kepada DPP PDIP. Namun, ia meyakini DPP PDIP pasti sudah mendengar adanya tawaran itu dari DPW PKB DKI. 

"Ya pasti kan kondisi ini masih sangat dinamis, sampai dengan bulan Agustus ini masih sangat dinamis. Dan harapan saya, PDIP tetap bisa eksis dalam pilkada 2024 ini," kata dia.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement