Kamis 27 Jun 2024 09:45 WIB

Hibank Indonesia Capai Peningkatan Signifikan dalam Penyaluran Kredit UMKM

Ini adalah bukti komitmen hibank untuk memperkuat perannya sebagai orkestrator UMKM.

Red: Gita Amanda
Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto, menyampaikan pencapaian hibank yang didukung oleh langkah-langkah strategis. (ilustrasi)
Foto: Dok hibank
Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto, menyampaikan pencapaian hibank yang didukung oleh langkah-langkah strategis. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertempat di Kantor Pusat hibank, Rajawali Place Lantai 23, Kuningan- Jakarta Selatan, PT Bank Hibank Indonesia (selanjutnya disebut “hibank”) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 24 Juni 2024.

Dalam acara ini, Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto, menyampaikan pencapaian hibank yang didukung oleh langkah-langkah strategis, baik yang sudah dilaksanakan maupun juga yang sedang berjalan sebagai bagian dari transformasi hibank. "Kami bangga melaporkan hibank menunjukkan pertumbuhan yang solid dan proses transformasi membuahkan pencapaian yang berkesinambungan,” ujar Jenny.

Baca Juga

Hingga Kuartal I 2024, hibank terus memperkokoh intermediasinya melalui pemberdayan ekosistem  komunitas yang disasar. Hingga Mei 2024, jumlah debitur UMKM meningkat signifikan hingga 19 kali lipat jika dibandingkan dengan Mei 2023, dan penyaluran kredit meningkat sebesar 72 persen dibandingkan dengan Mei 2023, dimana segmen UMKM memberikan kontribusi signifikan tercermin pada peningkatan pada Kategori Usaha Berkelanjutan (KKUB), termasuk UMKM.

Selama 2023, hibank juga memperkuat layanan perbankan digital dan keamanan siber, serta meningkatkan kapasitas SDM berbasis TI. Bank ini juga mengembangkan aplikasi terkini dan merencanakan peluncuran New Core Banking System pada tahun 2024 untuk mendukung ekspansi transaksi digital.

RUPST kali ini juga menghasilkan keputusan penting yang merupakan bentuk dukungan kuat dari Pemegang Saham kepada Manajemen untuk terus mengakselerasi rencana pertumbuhan bisnis Perseroan secara berkelanjutan. Salah satunya adalah dengan menyetujui dan menetapkan Susunan Pengurus hibank, sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Rian Eriana Kaslan *)

Komisaris Independen : Rufina Tinawati Marianto

Komisaris Independen :  Joys Djajanto

Direksi

Direktur Utama : Jenny Wiriyanto

Direktur : Adi Syaf Putra *)

Direktur : Andi M. Andries

Direktur : Ricky Budiono *)

Direktur : Prihadiyanto

*) Efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test).

"Kinerja keuangan hibank pada 2023 yang juga sedang menjalankan proses transformasi menunjukkan hasil positif dan terus berlanjut. Ini adalah bukti komitmen hibank untuk memperkuat perannya sebagai orkestrator UMKM dalam memberdayakan para pelaku UMKM sehingga dapat mendorong pertumbuhan usaha yang cepat, sehat dan berkelanjutan. Bersama dengan ekosistem BNI Group dan Mayora Group, hibank yakin dapat memperkokoh strategi jangka panjang sebagai bank UMKM berbasis digital pilihan di Indonesia," kata Jenny.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement