Jumat 28 Jun 2024 09:01 WIB

Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Lewat Bincang Kampus Bersama Orang Tua Universitas BSI

Kolaborasi orang tua dan institusi pendidikan penting untuk membantu mahasiswa.

Red: Friska Yolandha
Kreativitas mahasiswa seringkali mendapat dukungan besar dari orang tua yang memahami pentingnya peran mereka dalam perkembangan akademik dan nonakademik anak-anak mereka.
Foto: dok Republika
Kreativitas mahasiswa seringkali mendapat dukungan besar dari orang tua yang memahami pentingnya peran mereka dalam perkembangan akademik dan nonakademik anak-anak mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kreativitas mahasiswa seringkali mendapat dukungan besar dari orang tua yang memahami pentingnya peran mereka dalam perkembangan akademik dan nonakademik anak-anak mereka. Di era digital saat ini, kolaborasi antara orang tua dan institusi pendidikan sangat penting untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang memahami hal itu, dengan mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema "Explore Your Creativity". Kegiatan ini akan digelar, pada Sabtu, 29 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Nurul Ichsan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang, mengatakan BKOT kali ini mengundang seluruh orang tua calon mahasiswa baru untuk bergabung dan mendalami berbagai aspek kreativitas serta peran penting orang tua dalam mendukung proses belajar mahasiswa. Dua narasumber ahli dan berpengalaman akan hadir untuk memberikan wawasan berharga.

"Acara ini akan menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak yang akan membahas pentingnya kreativitas dalam pendidikan dan karir di era digital. Serta Heru Purwanto selaku Staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, akan memberikan wawasan tentang kegiatan dan fasilitas nonakademik yang mendukung pengembangan kreativitas mahasiswa di Universitas BSI," ujar Ichsan dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Ia menambahkan, BKOT adalah kesempatan emas bagi orang tua dan mahasiswa baru untuk lebih memahami lingkungan kampus serta berbagai program yang Universitas BSI tawarkan. Dengan adanya acara ini, dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan mendukung perkembangan akademik maupun nonakademik mahasiswa.

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan informasi, tetapi juga sebagai wadah interaksi langsung antara orang tua, mahasiswa, dan pihak universitas. Diskusi yang terbuka dan sesi tanya jawab akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran penting orang tua dalam mendukung proses belajar anak di perguruan tinggi," jelas Ichsan.

"Kami sangat menantikan kehadiran Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa Baru dalam acara BKOT ini. Mari bersama-sama kita eksplorasi kreativitas demi masa depan yang lebih cemerlang. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan menghubungi panitia melalui no WhatsApp 081210003851 (Admin Official Kampus)," tambahnya.

BKOT

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement