Jumat 28 Jun 2024 09:14 WIB

Uruguay Ungguli Bolivia 2-0 pada Babak Pertama Grup C Copa America 2024

Uruguay mendominasi laga dengan sederet peluang mencetak gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Uruguay merayakan gol pembuka tim mereka melawan Bolivia yang dicetak oleh Facundo Pellistri dalam pertandingan Grup C Copa America 2024 di East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6/2024 pagi WIB..
Foto: AP Photo/Julia Nikhinson
Pemain Uruguay merayakan gol pembuka tim mereka melawan Bolivia yang dicetak oleh Facundo Pellistri dalam pertandingan Grup C Copa America 2024 di East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6/2024 pagi WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uruguay sementara memimpin 2-0 atas Bolivia pada babak pertama laga Grup C Copa America 2024. Uruguay dominan pada pertandingan yang berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Jumat (28/6/2024) pagi WIB.

Uruguay langsung menekan sejak awal. Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Darwin Nunez mulai mengancam. Sundulan penyerang Liverpool itu meneruskan umpan silang masih melebar kiri gawang Bolivia.

Baca Juga

Uruguay sudah unggul 1-0 pada menit kedelapan melalui sundulan Facundo Pellistri. Berawal dari sundulan Ronald Araujo ke kotak penalti Boliva, bola sempat mengenai paha kiper Bolivia Guillermo Viscarra. Pantulan bola rendah langsung di sundul Pellistri sambil menjatuhkan badannya.

Nunez kembali mengancam gawang Bolivia pada menit ke-15, tetapi tendangannya masih melambung. Tiga menit berselang Maximilano Araujo dijatuhkan Hector Cuellar di kotak terlarang tetapi wasit Juan Benitez tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Nunez akhirnya mencetak gol pada menit ke-21. Menerima umpan terobosan Maximilano Araujo, Nunez yang lolos dari jebakan offside dengan kaki kirinya menaklukkan kiper Bolivia untuk membawa Uruguay memimpin 2-0.

Menit ke-37, Nunez melepaskan tendangan dari kotak penalti, tetapi masih melambung. Nunez kembali dapat peluang menit 44 tapi tendangannya masih membentur pemain Bolivia. Hingga babak pertama usai skor tetap 2-0 untuk keunggulan Uruguay.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement