Jumat 28 Jun 2024 10:26 WIB

Gacor, Uruguay Bungkam Bolivia 5-0, Hampir Pasti ke Perempat Final Copa America 2024

Uruguay memimpin Grup C dengan nilai enam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Uruguay merayakan gol pembuka tim mereka melawan Bolivia yang dicetak oleh Facundo Pellistri dalam pertandingan Grup C Copa America 2024 di East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6/2024 pagi WIB..
Foto: AP Photo/Julia Nikhinson
Pemain Uruguay merayakan gol pembuka tim mereka melawan Bolivia yang dicetak oleh Facundo Pellistri dalam pertandingan Grup C Copa America 2024 di East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6/2024 pagi WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uruguay menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kandidat juara Copa America 2024. Uruguay memetik kemenangan telak 5-0 atas Bolivia pada laga Grup C Copa America 2024 di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Jumat (28/6/2024) pagi WIB.

Hasil ini memantapkan Uruguay memimpin klasemen Grup C. La Celeste mengoleksi nilai enam dengan selisih gol 7-0. Sedangkan Bolivia ada di posisi buncit dengan nilai nol dan selisih gol minus tujuh.

Baca Juga

Uruguay hanya butuh hasil imbang melawan Amerika Serikat pada laga terakhir untuk memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup C. Andai kalah, skor dengan selisih tak lebih dari tiga gol masih cukup aman untuk Uruguay lolos. Tak peduli misalnya Panama, yang mengumpulkan nilai tiga, mengalahkan Bolivia pada laga terakhir dengan skor besar.

Uruguay langsung menekan sejak awal. Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Darwin Nunez mulai mengancam. Sundulan penyerang Liverpool itu meneruskan umpan silang masih melebar kiri gawang Bolivia.

Uruguay sudah unggul 1-0 pada menit kedelapan melalui sundulan Facundo Pellistri. Berawal dari sundulan Ronald Araujo ke kotak penalti Boliva, bola sempat mengenai paha kiper Bolivia Guillermo Viscarra. Pantulan bola rendah langsung di sundul Pellistri sambil menjatuhkan badannya.

Nunez kembali mengancam gawang Bolivia pada menit ke-15, tetapi tendangannya masih melambung. Tiga menit berselang Maximilano Araujo dijatuhkan Hector Cuellar di kotak terlarang tetapi wasit Juan Benitez tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Nunez akhirnya mencetak gol pada menit ke-21. Menerima umpan terobosan Maximilano Araujo, Nunez yang lolos dari jebakan offside dengan kaki kirinya menaklukkan kiper Viscarra untuk membawa Uruguay memimpin 2-0.

Menit ke-37, Nunez melepaskan tendangan dari kotak penalti, tetapi masih melambung. Nunez kembali dapat peluang menit 44 tapi tendangannya masih membentur pemain Bolivia. Hingga babak pertama usai skor tetap 2-0 untuk keunggulan Uruguay.

Babak kedua, serangan Uruguay tidak semasif babak pertama. Bolivia pun tak terlalu memberikan ancaman ke gawang Uruguay. Banyak serangan yang dihentikan sebelum masuk pertahanan lawan. Hal ini berjalan hingga menit ke-75 babak kedua.

 

Barulah...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement