Jumat 28 Jun 2024 14:01 WIB

Baznas Jabar Salurkan Rp 4,5 Miliar ke Palestina

Distribusi bantuan berupa daging kurban juga dilakukan Baznas Jabar kepada Palestina.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Hasanul Rizqa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina.
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan donasi untuk rakyat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Amil Zakat (Baznas) Jawa Barat menyalurkan donasi kemanusiaan kepada rakyat Palestina sebesar Rp 4,5 miliar. Dana tersebut akan disalurkan langsung oleh Baznas RI sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

Wakil Ketua I Baznas Jawa Barat (Jabar) Rachmat Ari Kusumanto mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk terus memberikan dukungan secara maksimal kepada Palestina. Terlebih lagi, mereka sedang mengalami masa-masa sulit di tengah aksi genosida yang dilancarkan Israel.

Baca Juga

"Donasi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka," ucap Rachmat Ari Kusumanto, Jumat (28/6/2024).

Ia menjelaskan, donasi tersebut tidak hanya berupa uang. Pihaknya juga menyalurkan bantuan senilai Rp 500 juta dalam bentuk sedekah daging. Itu akan didistribusikan ke Jalur Gaza dan Baitul Makdis (Yerusalem), termasuk kawasan kompleks Masjid al-Aqsha.

"Program kurban dan sedekah daging tahun ini juga ditujukan untuk rakyat Palestina yang saat ini berada di kamp-kamp pengungsian," kata dia.

Menurut Rachmat, Baznas Provinsi Jabar dan Baznas RI secara keseluruhan berkomitmen dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan. Pihaknya pun mengajak masyarakat luas untuk turut serta dalam mendukung hal tersebut.

Ketua Baznas RI Noor Achmad mengapresiasi sumbangan yang disalurkan Baznas Jabar. Ia mengatakan, dukungan dari masyarakat Indonesia kepada bangsa Palestina sangat besar.

"Baznas akan terus berupaya untuk memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia kepada warga Palestina," kata Noor.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement