Jumat 28 Jun 2024 12:48 WIB

Fakta Menarik Lagu Terbaru Lisa Blackpink ‘Rockstar’

Video klip Lisa 'Rockstar' menjadi trending di Youtube sesaat setelah dirilis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Lisa Blackpink. Terdapat fakta menarik di balik lagu Lisa berjudul Rockstar.
Foto: Dok. Instagram/lalalalisa_m
Lisa Blackpink. Terdapat fakta menarik di balik lagu Lisa berjudul Rockstar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lisa Blackpink akhirnya merilis single solo bertajuk “Rockstar” bersama dengan musik videonya pada Jumat (28/6/2024). Karya ini mendapat sambutan meriah dari para penggemar yang telah menanti karya solo sang idol sejak lama.

Berikut beberapa fakta menarik mengenai lagu terbaru Lisa tersebut:

Baca Juga

1. Ditonton 2 juta kali dalam satu jam pascarilis

Musik video “Rockstar” dari Lisa Blackpink sukses melampaui dua juta penonton hanya dalam waktu satu jam setelah perilisan resminya. Selain itu, musik video ini juga langsung menjadi trending dan menduduki peringkat ke-2 di YouTube Music dalam hitungan jam.

2. Rilisan solo pertama melalui LLOUD

“Rockstar” merupakan rilisan solo pertama Lisa sejak mendirikan perusahaannya sendiri, LLOUD Co. Saat memperkenalkan LLOUD, Lisa mengatakan bahwa perusahaan ini akan menjadi wadah untuk mengejar visinya dalam musik dan hiburan.

Meskipun memiliki LLOUD, Lisa bersama dengan Jisoo, Jennie, Rose, sebagai sebuah grup masih berada di bawah naungan YG Entertainment setelah sebelumnya memperbarui kontrak mereka.

3. Syuting di Bangkok

Dilansir Thai PBS, Jumat (28/6/2024), syuting untuk musik video “Rockstar” dilakukan di kawasan Chinatown Bangkok, yang dikenal dengan nama Yaowarat Road. Hal ini mengejutkan banyak orang, karena jalan yang terkenal ini biasanya ramai dengan penduduk setempat dan turis, terutama pada malam hari. Dalam video tersebut tidak ada kerumunan orang yang terlihat.

Selain Yaowarat Road, pusat perbelanjaan New World Bang Lampoon yang sudah tidak terpakai di Bangkok juga digunakan sebagai lokasi syuting musik video Lisa. Video tersebut digambarkan sebagai bentuk penghormatan Lisa kepada budaya Thailand dan kehidupan jalanan Thailand yang autentik.

Setelah mengetahui kabar bahwa Lisa merekam video terbarunya di sana, banyak penggemar yang mengambil foto di Chinatown Bangkok. Beberapa jenama dan influencer Thailand juga mengambil kesempatan ini untuk mengedit ulang adegan tersebut, agar terlihat seolah-olah mereka berdiri di tengah-tengah Yaowarat Road yang lengang, tempat yang sama di mana sang bintang dunia ini merekam video musik “Rockstar”.

4. Lisa bayar 20 ribu baht untuk syuting di jalan Yaowarat

Menurut laporan Pinkvilla, Lisa membayar 20 ribu Baht atau sekitar Rp 8,8 juta kepada setiap pemilik toko di Jalan Yaowarat di Thailand untuk tutup lebih awal. Dalam cuplikannya, terlihat cuplikan penyanyi ini berdiri di tengah jalan. Jalan Yaowarat adalah salah satu daerah tersibuk dan paling ramai di Thailand, di mana para turis dan penduduk setempat sering berkunjung untuk membeli berbagai macam barang dari pedagang kaki lima.

5. Makna lagu Rockstars

Lagu ini terinspirasi dari kehidupannya sendiri sebagai idol. Rockstar menggambarkan bagaimana seorang bintang dikelilingi harta melimpah, penggemar, dan bisa mendapatkan banyak hal yang diinginkan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَمَّا جَاۤءَ مُوْسٰى لِمِيْقَاتِنَا وَكَلَّمَهٗ رَبُّهٗۙ قَالَ رَبِّ اَرِنِيْٓ اَنْظُرْ اِلَيْكَۗ قَالَ لَنْ تَرٰىنِيْ وَلٰكِنِ انْظُرْ اِلَى الْجَبَلِ فَاِنِ اسْتَقَرَّ مَكَانَهٗ فَسَوْفَ تَرٰىنِيْۚ فَلَمَّا تَجَلّٰى رَبُّهٗ لِلْجَبَلِ جَعَلَهٗ دَكًّا وَّخَرَّ مُوْسٰى صَعِقًاۚ فَلَمَّآ اَفَاقَ قَالَ سُبْحٰنَكَ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاَنَا۠ اَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan ketika Musa datang untuk (munajat) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, (Musa) berkata, “Ya Tuhanku, tampakkanlah (diri-Mu) kepadaku agar aku dapat melihat Engkau.” (Allah) berfirman, “Engkau tidak akan (sanggup) melihat-Ku, namun lihatlah ke gunung itu, jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya engkau dapat melihat-Ku.” Maka ketika Tuhannya menampakkan (keagungan-Nya) kepada gunung itu, gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Setelah Musa sadar, dia berkata, “Mahasuci Engkau, aku bertobat kepada Engkau dan aku adalah orang yang pertama-tama beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement