Jumat 28 Jun 2024 23:00 WIB

Mitsubishi XFORCE Raih Penghargaan Otomotif Award 2024, Apa Saja Keunggulannya?

Terdapat fitur keselamatan untuk keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi.

Red: Satria K Yudha
Debut peluncuran lokal Mitsubishi XForce di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Debut peluncuran lokal Mitsubishi XForce di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mitsubishi XFORCE mendapatkan penghargaan "Best Low SUV 5-Seater" di ajang Otomotif Award 2024. Prestasi ini semakin menegaskan posisi produk baru ini sebagai pesaing para kompetitor di segmennya di Indonesia.

"Penghargaan ini tidak hanya sekadar apresiasi terhadap inovasi dan kerja keras kami di industri otomotif. Namun juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk yang kami pasarkan untuk para konsumen," kata General Manager Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari dalam keterangan yang diterima pada Jumat (28/6/2024).

Baca Juga

Dia menambahkan, penghargaan ini semakin melengkapi prestasi XFORCE yang sebelumnya telah mendapatkan beberapa penghargaan di level nasional hingga international. Di taraf International, apresiasi yang didapat misalnya iF DESIGN AWARD untuk kategori "Product Design Discipline", VMARK Vietnam Design Award 2023 dalam kategori "Desain Transportasi Terbaik", dan Good Design Award 2023 yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion.

Di Indonesia, kata Intan, XFORCE telah menerima penghargaan sejak diluncurkan dalam world premiere di ajang GIIAS 2023 dengan gelar "Favorite Passenger SUV" dari ajang yang sama. Kemudian penghargaan "Best Newcomer Award" dari ajang Carvaganza Editors’ Choice Award 2023 dan "Favorite Car ICE Category" dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) 2023.

XFORCE merupakan pendatang baru di segmen kompak SUV. Beberapa pertimbangan produk ini mendapat berbagai apresiasi antara lain karena desain yang stylish dan elegan. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membedakannya dengan produk lain.

Fitur unggulan termasuk sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. Sistem ini semakin meningkatkan driving experience para penggunanya.

Terdapat juga fitur keselamatan untuk keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mulai dari empat airbags (driver, passenger, dan side airbags) hingga beberapa fitur ADAS, yakni active stability control, hill start assist, blind spot warning, serta rear cross traffic alert, tire pressure monitoring system, dan sebagainya.

Kemampuan XFORCE dalam kondisi off-road ringan juga didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors dengan mode berkendara Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Ground clearance XFORCE juga yang tertinggi di kelasnya dengan 222 mm.

"Fitur tersebut menjadikan model ini sebagai satu paket yang pas bagi konsumen yang mencari rekan berkendara yang dapat diandalkan di berbagai kondisi jalanan di Indonesia yang tidak terduga namun tetap nyaman dan aman," kata Intan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement