Sabtu 29 Jun 2024 17:51 WIB

Terjadi Lonjakan Penumpang, KCIC Minta Orang Tua Awasi Anak di Stasiun dan Whoosh

Jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu lembar pada periode libur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Pada periode 14 Juni-7 Juli 2024, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu lembar.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pada periode 14 Juni-7 Juli 2024, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu lembar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GM Corporate Secretary PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa mengatakan, banyak penumpang dewasa berlibur bersama anak-anak menggunakan Whoosh ke Jakarta dan Bandung. Saat ini, sedang dalam masa liburan sekolah.

Terjadi peningkatan jumlah penumpang secara keseluruhan. Pada periode 14 Juni-7 Juli 2024, jumlah tiket Whoosh yang telah terjual mencapai 350 ribu lembar. KCIC menaruh fokus lebih pada kehadiran anak-anak yang memakai jasa transportasi tersebut.

Baca Juga

"Dengan meningkatnya jumlah penumpang anak-anak, KCIC mengimbau agar orang tua dapat mengawasi dan memperhatikan aturan keselamatan yang berlaku di stasiun dan di dalam kereta," kata Eva, dalam keterangan resminya, Sabtu (29/6/2024).

Ketika berada di stasiun, anak-anak agar berhati-hati saat menaiki tangga maupun escalator. Orang tua diminta menggandeng anaknya saar menaiki escalator. Jika membawa kereta bayi maupun koper besar, gunakan lift untuk keamanan dan kenyamanan Bersama.

Jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Kemudian perhatikan celah antara peron dan kereta. Berhati-hati saat melangkah, jangan sampai terjerembab ke celah tersebut.

Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Tidak bersuara dengan suara keras dan merusak atau mengotori fasilitas di dalam kereta.

Eva menambahkan, penumpang yang berusia 0-3 tahun dan tidak mengambil tempat duduk tidak perlu membeli tiket Whoosh. Tersedia pula toilet khusus yang memiliki fasilitas meja pengganti popok pada kereta nomor 4 di setiap rangkaian Whoosh.

KCIC juga siap membantu orang tua yang ingin memberangkatkan anak dibawah umur tanpa pendamping. Hubungi petugas yang berjaga di stasiun untuk mendapatkan layanan pendampingan. 

Penumpang cilik tersebut akan KCIC damping sejak berada di ruang tunggu, menuju ke kereta, hingga diterima oleh penjemput di stasiun tujuan.

"Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak anak," ujar Eva.

Adapun jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga Jumat (28/6/2024) mencapai 283 ribu orang. Ada peningkatan 20 persen jika dibandingkan di luar musim liburan. Penumpang harian yang biasanya berkisar di 15-16 ribu individu per hari, mulai meningkat menjadi 18 ribu per hari dan melonjak pada Kamis dan Jumat (27-28/6/2024) di mana Whoosh melayani sebanyak 22 ribu penumpang per hari.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi lewat beberapa saluran resmi. Ada Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement