Ahad 30 Jun 2024 12:37 WIB

Dedi Mulyadi Siap Jalankan Keputusan Partai Terkait Pilgub Jabar 2024

"Kalau kata Pak Prabowo, bantulah orang sesuai kemampuanmu," kata Dedi.

Red: Andri Saubani
Politisi Gerindra, Dedi Mulyadi.
Foto: Dok DPR
Politisi Gerindra, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, bahwa saat ini, menjelang Pilgub atau Pilkada serentak tahun 2024, cukup banyak tokoh, komunitas dan kelompok masyarakat yang memberikan dukungan terhadap dirinya untuk maju pada Pilgub Jabar. Namun sebagai kader, ia mengaku akan menjalankan semua keputusan Partai Gerindra terkait Pilgub Jabar.

"Sebagai kader, saya akan menjalankan semua keputusan Partai Gerindra terkait Pilgub Jabar nanti," kata Dedi dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Ahad (30/6/2024).

Baca Juga

"Fungsi utama hidup saya adalah bermanfaat bagi orang lain. Kalau kata Pak Prabowo, bantulah orang sesuai kemampuanmu, kalau tidak bisa bantu minimal jangan menyusahkan orang lain,” kata Dedi, menambahkan.

Dedi mengaku menjalani hari-hari seperti biasanya untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sehingga tidak ada aktivitas yang berbeda antara hari-hari sebelumnya dengan menjelang Pilgub Jabar 2024.

“Sampai hari ini tidak ada bedanya, tetap keliling seperti dulu, mengerjakan apa yang saya bisa kerjakan dan bantu. Jadi tidak ada beda, mau musim kampanye atau tidak,” katanya.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengaku bahwa menjelang Pilkada serentak tahun ini dirinya banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat untuk mencalonkan gubernur pada Pilkada nanti. Pada Sabtu (29/6/2024), DPW Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Jawa Barat memberikan dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk menjadi Gubernur Jabar periode 2024-2029.

Ketua Dewan Pembina DPW Pujakesuma Jabar Juson Simbolon menyampaikan bahwa dukungan tersebut sejalan dengan apa yang diberikan pada Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019, kemudian presiden terpilih Prabowo Subianto di 2024 ini.

“Kita berkomitmen mensukseskan program Pak Jokowi yang akan dilanjutkan Pak Prabowo. Untuk mensukseskan program nasional harus didukung oleh provinsi sampai kabupaten/kota dan yang sejalan dan senafas untuk Jawa Barat adalah Kang Dedi Mulyadi (KDM),” katanya.

Selain itu dukungan juga didasari oleh sosok KDM yang sangat mengerti terhadap filosofi dan visi pembangunan di Jabar. Hal itulah yang menjadi ketertarikan Pujakesuma untuk sepenuhnya mendukung. Ia yakin di bawah kepemimpinan KDM ke depan pembangunan di Jabar tidak hanya mengedepankan fungsi, tapi akan sesuai dengan filosofi hidup budaya masyarakatnya.

“Ketika kita berdiskusi ada kesamaan pendekatan budaya yang secara historis dekat dengan Kang Dedi, maka kita siap untuk mensukseskan menjadi Gubernur Jabar,” katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement