Selasa 02 Jul 2024 12:17 WIB

Gandeng Blibli, Perumnas Jangkau Segmen Properti di e-Commerce

Inovasi aksi korporasi ini bentuk komitmen untuk mengurangi backlog hunian.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi proyek Perumnas.
Foto: Perumnas
Ilustrasi proyek Perumnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Perumnas menjalin kerja sama dengan Blibli dalam menjawab potensi pasar dan inisiasi kolaborasi pemasaran. Direktur Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan mengatakan inovasi aksi korporasi ini bentuk komitmen untuk mengurangi backlog hunian di Indonesia.

"Kolaborasi ini untuk memperluas jangkauan pasar properti dan memperkenalkan produk-produk hunian Perumnas melalui 39 proyeknya di Indonesia kepada segmen milenial yang semakin mendominasi pasar properti," ujar Imelda saat penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Group Head Emerging Category Blibli Edward Kilian Suwignyo di Booth Perumnas Jakarta Fair, Jakarta, Senin (1/7/2024).

Baca Juga

Dengan kolaborasi ini, lanjut Imelda, Perumnas dan Blibli akan meluncurkan beragam inisiasi pemasaran yang inovatif dan menarik serta menyesuaikan dengan gaya hidup serta preferensi generasi milenial. Imelda mencontohkan kolaborasi bundling kepemilikan hunian Perumnas pada platform Blibli, kampanye yang menyuguhkan promosi diskon eksklusif, penawaran khusus, dan aktivitas marketing interaktif melalui platform Blibli maupun event luring.

"Kerja sama dengan Blibli merupakan langkah strategis bagi Perumnas. Kami percaya, melalui platform digital yang dimiliki Blibli, potensial buyer akan semakin mudah mengakses hunian Perumnas," kata Imelda.

Group Head Emerging Category Blibli, Edward Kilian Suwignyo mengatakan Blibli melalui ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidupnya saat ini dapat memenuhi hampir 90 persen kebutuhan masyarakat Indonesia. Edward menyebut kategori home and living merupakan salah satu yang berkembang cepat di Blibli.

"Kami bangga dapat menjadi e-commerce pertama yang menjadi mitra strategis Perumnas," ujar Edward.

Edward menyampaikan pengalaman pindah rumah selalu menjadi momen penting bagi setiap orang dan menyenangkan sekaligus menjadi tantangan saat fase mengisi rumahnya. Untuk itu, lanjut Edward, Blibli hadir untuk para konsumen Perumnas

dalam menjadikan pengalaman pindah rumah ini menjadi mudah dan tak terlupakan.

Selama Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung, sambung Edward, pelanggan yang melakukan pembelian properti bisa langsung mendapatkan promo harga senilai Rp 2 juta langsung akad dan diskon hingga Rp 5 juta. Sementara untuk masyarakat yang membeli produk Perumnas di Blibli akan mendapatkan voucer diskon untuk berbagai produk home and living.

"Hadirnya kolaborasi ini diharapkan menjadi gebrakan bagi industri dan e-commerce untuk merealisasikan potensi dukungan dan akses kepemilikan hunian yang lebih nyaman dan mudah terhubung dengan teknologi terkini," kata Edward.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement