Rabu 03 Jul 2024 14:33 WIB

Jadwal Sholat Hari Ini di Bekasi

Pelaksanaan sholat lima waktu merupakan perintah Allah.

Red: Muhammad Hafil
Sholat. Ilustrasi
Foto: Canva
Sholat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Di tengah kesibukan sehari-hari yang kian padat, penting bagi umat Islam untuk senantiasa mengingat dan mematuhi jadwal sholat. Sebagai bentuk pengabdian dan kedekatan dengan Sang Pencipta, sholat menjadi pilar utama dalam kehidupan seorang Muslim yang tidak boleh diabaikan.

Hari ini, 03 Juli 2024, menjadi momentum bagi warga Bekasi untuk merajut kebersamaan dalam menghormati jadwal sholat.

Baca Juga

Pelaksanaan sholat lima waktu merupakan perintah Allah yang tercantum dalam Al-Quran. Allah SWT berfirman dalam surat An-Nisa' ayat 103: "Apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah dalam keadaan berdiri, duduk dan berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman."

Sebagai pengingat bagi kita semua, berikut jadwal sholat untuk wilayah Bekasi pada tanggal 03 Juli 2024 dalam zona waktu Waktu Indonesia Barat (WIB):

- Shubuh: 04:42

- Dhuhur: 11:59

- Ashar: 15:21

- Maghrib: 17:52

- Isya: 19:06

Ketaatan terhadap jadwal sholat bukan hanya sebuah kewajiban, melainkan juga sarana untuk memperkaya spiritualitas dan mempererat hubungan dengan Allah SWT. Dengan menjaga sholat tepat pada waktunya, seorang Muslim dapat merasakan ketenangan hati dan pikiran, serta menemukan kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan hidup.

Sebagai jurnalis senior yang telah lama mengamati dinamika masyarakat, saya melihat bahwa kepatuhan terhadap jadwal sholat juga memiliki dampak positif dalam kehidupan sosial. Melalui sholat berjamaah di masjid, warga Bekasi bisa memperkuat ikatan silaturahmi dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Selain itu, keberadaan masjid yang aktif dengan kegiatan sholat berjamaah dapat menjadi pusat kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Di era digital yang serba cepat ini, tentu tidak ada alasan untuk melewatkan waktu sholat. Banyak aplikasi dan media yang menyediakan reminder waktu sholat, sehingga kita dapat dengan mudah mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Menghormati jadwal sholat bukan hanya sebatas kewajiban, namun juga bentuk penghormatan terhadap waktu yang telah Allah berikan kepada kita untuk beribadah.

Dengan demikian, mari kita semua, khususnya warga Bekasi, jadikan hari ini sebagai kesempatan untuk memperbaharui komitmen dalam menjaga sholat lima waktu tepat pada waktunya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan keridhoan-Nya dalam setiap langkah dan ibadah kita.

*Artikel ini dibuat oleh AI dan telah diverifikasi oleh Redaksi*

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement