Rabu 03 Jul 2024 14:57 WIB

Soal Peluang Poros Ketiga di Pilgub Jakarta, PKB: Tokohnya tidak Ada

Kemungkinan poros ketiga dalam Pilgub DKI Jakarta dinilai sangat kecil.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024).
Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum adanya titik temu antara partai politik yang hendak mengusung Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta membuat spekulasi kemunculan poros ketiga. Peluang untuk membuat poros ketiga di Pilgub DKI Jakarta dinilai sangat mungkin dilakukan oleh PKB dan PDIP.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kemungkinan untuk membuat poros ketiga dalam Pilgub DKI Jakarta sangat kecil. Pasalnya, tokoh yang ada di DKI Jakarta tidaklah banyak, sehingga kecil kemungkinan untuk membuat poros ketiga. 

Baca Juga

"Kalau dilihat dari tokohnya enggak sampai tiga poros ya," kata dia di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024) malam.

Menurut dia, PKB masih terus melakukan komunikasi dengan PKS untuk finalisasi partai koalisi untuk mengusung Anies dalam Pilgub DKI Jakarta. Di satu sisi, PDIP juga disebut tertarik untuk mengusung Anies.

"Partai koalisi untuk DKI sampai detik ini belum ada yang solid, semuanya masih cair," ujar dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement