Rabu 03 Jul 2024 17:32 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Hibah Aplikasi SILOKIN

Apliaksi SILOKIN akan meningkatkan efisiensi pengelolaan logistik.

Red: Friska Yolandha
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya bikin gebrakan baru nih! Mereka baru aja menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Logistik dan Kinerja (SILOKIN) ke Kantor Public Safety Center (PSC) Kota Tasikmalaya.
Foto: Dok Republika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya bikin gebrakan baru nih! Mereka baru aja menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Logistik dan Kinerja (SILOKIN) ke Kantor Public Safety Center (PSC) Kota Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya bikin gebrakan baru nih! Mereka baru aja menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Logistik dan Kinerja (SILOKIN) ke Kantor Public Safety Center (PSC) Kota Tasikmalaya. 

Acara serah terima yang berlangsung di Kantor PSC ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dan dosen Universitas BSI, pejabat Kantor PSC, dan tamu undangan lainnya, Ahad (23/6/2024).

Baca Juga

Dosen pembimbing, Ir Dini Silvi Purnia mengatakan aplikasi SILOKIN adalah inovasi teknologi yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan logistik dan kinerja di Kantor PSC. 

"Dengan fitur-fitur canggih seperti monitoring kinerja, manajemen inventaris, serta pelaporan real-time, SILOKIN diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam operasional sehari-hari PSC Kota Tasikmalaya," katanya.

Tidak ketinggalan, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Deddy Surpriadi juga ikut mengapresiasinya.

"Kami sangat antusias dengan hibah aplikasi SILOKIN ini. Teknologi informasi punya peran krusial dalam mendukung kinerja instansi publik. Kami berharap aplikasi ini bisa memberikan manfaat besar bagi Kantor PSC Kota Tasikmalaya dalam melaksanakan tugas-tugasnya," katanya.

Ketua Pelaksana PSC Kota Tasikmalaya, Nana Ernawari memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Dengan adanya aplikasi SILOKIN, kami yakin bisa meningkatkan efisiensi pengelolaan logistik dan kinerja kami. Terima kasih banyak kepada Universitas BSI atas dukungan inovasi teknologinya," katanya.

Acara serah terima ini makin seru dengan demonstrasi penggunaan aplikasi SILOKIN yang dipandu oleh tim pengembang yakni mahasiswa dari Universitas BSI. Para peserta jadi bisa langsung melihat gimana kerennya aplikasi ini dan manfaatnya dalam operasional Kantor PSC.

Hibah aplikasi SILOKIN ini adalah bagian dari upaya Universitas BSI untuk mendukung pengembangan teknologi informasi di berbagai sektor, termasuk sektor publik. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Tasikmalaya.

Jadi, buat kamu yang masih meragukan peran mahasiswa dalam inovasi teknologi, lihat aja nih, bukti nyata kontribusi mereka buat masyarakat!

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement