Kamis 04 Jul 2024 14:41 WIB

Bukan Ronaldo, Mbappe, dan Harry Kane, Ini Top Skor Sementara Euro 2024

Ronaldo belum mencetak satu gol pun sepanjang Euro 2024.

Red: Israr Itah
Pemain Belanda Cody Gakpo (kanan) saat menghadapi Rumania di Euro 2024.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Belanda Cody Gakpo (kanan) saat menghadapi Rumania di Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak ada nama Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, atau Harry Kane di puncak daftar top skor sementara Euro 2024. Ronaldo belum pernah mencatatkan namanya di papan skor. Mbappe baru sekali membobol gawang lawan. Itu pun lewat penalti.

Hanya Kane yang sedikit lebih baik, mencetak dua gol lewat open play, sekali dengan tandukan dan lainnya sepakan kaki kiri.

Baca Juga

Salah satu di antara Ronaldo dan Mbappe dipastikan tak akan menjadi top skorer Piala Eropa 2024. Sebab, Portugal yang dibela Ronaldo akan berhadapan dengan Prancis-nya Mbappe pada duel perempat final.

Kane punya peluang lebih baik karena Inggris akan menghadapi Swiss. Ia bisa menambah torehan golnya jika Inggris terus melangkah jauh pada pesta sepak bola Benua Biru yang berlangsung di Jerman tersebut.

Lantas, siapa yang berada di jajaran atas pencetak gol terbanyak Euro 2024. Empat nama tercatat menjadi kolektor gol terbanyak dengan tiga gol. Dua di antaranya tak mungkin lagi menambah golnya karena tim yang dibelanya sudah tersingkir.

Cody Gakpo dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Georges Mikautadze dari Georgia, dan Ivan Schranz dari Slowakia memimpin daftar top skor sementara dengan tiga gol. Gakpo berpeluang menambah catatan golnya karena Belanda akan bertemu Turki. Namun peluang Musiala bakal lebih berat karena Jerman harus menghadapi tim kuat Spanyol di perempat final.

Gakpo mencetak gol ketiganya bersama Belanda di Euro 2024 dalam kemenangan 3-0 atas Rumania pada babak 16 besar di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (2/7/2024). Catatan ini menyamai catatan golnya di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar dengan jumlah gol yang sama.

Sementara bagi Musiala, torehan satu golnya pada menit ke-68 saat mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Signal Iduna Park, Dortmund, Ahad (30/6/2024), membawa dirinya bersinar di Euro setelah nihil gol pada turnamen akbar perdananya di Piala Dunia 2022 silam.

Dalam daftar pencetak dua gol, ada nama-nama baru yang muncul, salah duanya adalah dua pemain yang mencetak brace di babak 16 besar yaitu Merih Demiral dari Turki dan Donyell Malen dari Belanda.

Daftar top skor sementara Euro 2024:

3 gol Cody Gakpo (Belanda) Georges Mikautadze (Georgia) Jamal Musiala (Jerman) Ivan Schranz (Slowakia)

2 gol Jude Bellingham (Inggris) Merih Demiral (Turki) Niclas Fullkrug (Jerman) Kai Havertz (Jerman) Harry Kane (Inggris) Donyell Malen (Belanda) Razvan Marin (Rumania) Fabian Ruiz (Spanyol).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement