Kamis 04 Jul 2024 21:15 WIB

Jadi Bacagub Sumut, Bobby Nasution Akui Peran Jokowi

Bobby secara khusus menyebut Jokowi berperan mendoakannya selaku orang tua.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Fitriyan Zamzami
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di markas Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di markas Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bobby Nasution mengakui adanya peran Presiden Joko Widodo hingga dirinya bisa maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Utara di Pilgub 2024. Bobby dikenal sebagai menantu Jokowi setelah menikahi Kahiyang.

Hal itu disampaikan Bobby setelah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Bacagub Sumatera Utara di Pilgub 2024.

Baca Juga

"Ya saya sampaikan partisipasi atau peran dari orang tua pasti ada," kata Bobby kepada awak media di markas DPP PKB pada Kamis (4/7/2024).

Bobby secara khusus menyebut Jokowi berperan mendoakannya selaku orang tua. Bobby meyakini doa punya fungsi penting untuk menjadikannya Bacagub Sumut.

"Di dalam hal ini itu peran yang paling besar adalah mendokan. Itu yang saya sampaikan, yang bisa saya pastikan," ujar Bobby.

Selain itu, Bobby angkat bicara mengenai lawan potensialnya di Pilgub Sumut yaitu Edy Rahmayadi yang berstatus pejawat Gubernur Sumut. Bobby merasa siap beradu ide dan gagasan untuk memajukan Sumut.

"Yang kita sampaikan ini adalah bagaimana gagasannya, apa yang mau kita bawa di Sumut. Tinggal kita meyakinkan masyarakat apa yang dari kita ini, dari parpol koalisi, dari calonnya bisa diterima masyarakat, rasional, bisa dijalankan bahwa Sumut ini masyarakatnya lebih sejahtera, lebih maju lagi. Dan ini diterima ya kita optimis untuk bisa menangkan itu," ucap mantan Walikota Medan itu.

Sebelumnya, Kader Partai Gerindra, Bobby Nasution mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) PKB untuk Pilgub Sumut 2024. Selain Bobby, Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sempat mengikutimelaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB Jakarta beberapa waktu lalu. Tapi pada akhirnya, PKB menjatuhkan dukungan kepada Bobby. Sehingga dalam konteks ini, Bobby sudah menang sekali dari Edy di tahap perburuan dukungan dari PKB. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement