Kamis 04 Jul 2024 22:06 WIB

Pacu Penjualan Mobil Listrik, MG Tambah Diler Baru

Pembukaan diler ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru.

Red: Ahmad Fikri Noor
Andalan Motors menambah diler Morris Garage (MG) keempat di pertengahan tahun 2024 yakni MG Motor Puri.
Foto: Andalan Motors
Andalan Motors menambah diler Morris Garage (MG) keempat di pertengahan tahun 2024 yakni MG Motor Puri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andalan Motors baru saja menambah diler Morris Garage (MG) keempat di pertengahan tahun 2024 yakni MG Motor Puri. Kehadiran diler baru ini menunjukkan optimisme Andalan Motors, terhadap prospek merek ber-DNA asal Inggris yakni Morris Garage di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Andalan Motors telah membuka diler MG Motor Samanhudi (Jakarta Pusat), MG Motor Pondok Indah (Jakarta Selatan), MG Motor Buah Batu (Kota Bandung) hingga kini cabang terbaru MG Motor Puri yang berada di Jalan Puri Indah, Blok R, CBD, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Baca Juga

Luas lahan diler ini mencapai 3.700 meter persegi, sedangkan luas bangunan mencapai 1.200 meter persegi terdiri dari dua lantai dengan area showroom, taman dan parkir yang sangat luas.

MG Motor Puri mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Area showroom yang luas mampu menampung hingga 12 unit mobil display dan memiliki 6 service bay. MG Motor Puri adalah flagship showroom MG Andalan yang merupakan outlet terbesar yang sudah melebihi standar lengkap MG Motor Indonesia.

Fasilitas lain yang disediakan meliputi dua tempat pengecasan daya (charging station) mobil listrik (electric vehicle), coffee shop lounge dengan videotron di bagian atas, sparepart hub MG, area asesoris original dari MG Shanghai dan ruang tunggu bertema London vintage.

Chief Executive Officer Andalan Motors, Raynaldi Setiawan mengatakan, dipilihnya daerah Puri Indah sebagai lokasi diler MG lantaran kawasan ini termasuk area Jakarta yang elite. Selain itu, lewat diler ini, Andalan ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen fleet, karena dekat dengan kawasan perkantoran dan pemerintahan.

Pembukaan diler ini juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru MG, antara lain mobil listrik berperforma tinggi MG 4 EV XPower, MPV Listrik pertama di Indonesia MG Maxus 9 dan tentunya MG Cyberster sebagai roadster elektrik pertama di dunia yang akan menjadi bintang utama MG Motor Indonesia di ajang GIIAS 2024 pada pertengahan Juli mendatang.

“Sejauh ini, torehan penjualan jaringan diler MG milik Andalan cukup baik, terutama pada jajaran mobil listrik MG yang sedang naik daun di pasar Indonesia. Kita juga sangat gencar menjalankan promosi digital baik dari strategi marketing diler hingga membantu menggaungkan identitas dan brand value MG sebagai brand berDNA Inggris melalui serangkaian kampanye digital” kata Raynaldi melalui keterangan tertulis, Kamis (4/7/2024).

Selanjutnya, Andalan akan terus menambah diler MG, mengikuti perkembangan produk dari MG Motor Indonesia. Rencananya, Andalan Motors akan kembali membuka diler terbaru MG di area elit SCBD, Sudirman Jakarta pada pertengahan bulan Agustus 2024.

Selain Grand Opening MG Puri, Andalan Motors juga menggelar acara simbolis penyerahan unit MG 4 EV yang ke-500 sejak dibukanya keran pemesanan pada Juni 2023, hingga lonjakan penjualan sejak peluncuran produksi lokal pada Januari 2024 lalu.

Kesuksesan luar biasa MG 4 EV versi CKD menciptakan antusiasme tinggi di kalangan konsumen Indonesia dengan fenomena tren penjualan yang meningkat signifikan pasca peluncuran produksi lokal atau selama enam bulan terakhir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement