Jumat 05 Jul 2024 19:26 WIB

Puluhan Anak Yatim Terlibat dalam Muharram Funday Oleh Ruang Amal Indonesia

Muharram Funday program untuk muliakan anak yatim

Red: Nashih Nashrullah
Muharram Funday program untuk muliakan anak yatim digelar Ruang Amal Indonesia
Foto: Dok Istimewa
Muharram Funday program untuk muliakan anak yatim digelar Ruang Amal Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG— Sejumlah anak yatim yang tergabung dalam binaan Yayasan Masyarakat Mandiri Sejahtera Cisauk, Tangerang, terlibat dalam “Muharram Funday” yang digelar di The Nice Park, Serpong.

Kegiatan yag berlangsung Jumat (5//7/2024) ini digelar oleh Ruang Amal Indonesia dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1446 H.

Baca Juga

Selain menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia, anak-anak yatim peserta Muharram Funday ini juga diberikan pemahaman tentang kehidupan dunia binatang yang terdapat di sana.

Dalam acara tersebut, Ruang Amal Indonesia juga memberikan santunan dan bingkisan berupa kebutuhan alat sekolah untuk persiapan masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2024/2025 nanti.

CEO Ruang Amal Indonesia, Slamet menjelaskan mengajak liburan anak-anak yatim adalah bagian dari program Ruang Amal Indonesia untuk memuliakan anak-anak yatim di Indonesia. Oleh karena itu, Ruang Amal Indonesia mengonsep acara perayaan tahun baru Islam 1446 H dengan program Muharram Funday.

"Kami ingin selalu memberikan program yang berkesan untuk seluruh penerima manfaat kami, terutama anak-anak yatim, salah satunya dengan kami mengadakan Muharram Funday," ucap Slamet, CEO Ruang Amal Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Yuyun yang merupakan pembina Yayasan Masyarakat Mandiri Sejahtera Cisauk juga memberikan apresiasi kepada Ruang Amal Indonesia yang telah menggelar program untuk anak-anak yatim binaannya dengan program yang menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Menurutnya, kegiatan ini akan sangat berkesan bagi anak-anak yatim binaannya dan menjadikan mereka semakin semangat.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ruang Amal Indonesia yang telah menggelar acara ini. Alhamdulillah, saya lihat anak-anak sangat antusias mencoba semua wahana yang ada. Mungkin karena ini pengalaman baru bagi mereka. Sekali lagi terimakasih," ujar Yuyun Pembina yatim Masjid Arrahman.

Yuyun berharap agar acara Muharram Funday dapat digelar setiap tahun untuk anak-anak yatim lainnya agar dapat juga merasakan keceriaan seperti yang anak-anak yatim binaannya rasakan.

"Harapannya, semoga kedepan kita bisa bermain bareng lagi, bahkan bisa dengan lebih banyak anak-anak yatim lainnya. Acaranya bagus, karena anak-anak bisa merefresh pikiran mereka untuk bersiap menyambut tahun baru islam juga tahun ajaran baru," lanjut Yuyun. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement