Jumat 05 Jul 2024 19:34 WIB

BEI: ESG Jadi Pertimbangan Investor untuk Berinvetasi

ESG sudah menjadi tren global.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Satria K Yudha
Peserta mengikuti FGD Republika bertajuk 'Rembuk ESG untuk Indonesia' di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (4/7/2024).
Foto: Edwin Putranto/Republika
Peserta mengikuti FGD Republika bertajuk 'Rembuk ESG untuk Indonesia' di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (4/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menerapkan environmental, social, and governance (ESG). Sebab, ESG kini menjadi salah satu faktor yang diperhatikan oleh investor.

Menurut Kepala Unit Pengembangan Bisnis Indeks dan ESG, Divisi Pengembangan Bisnis 2 Bursa Efek Indonesia Rony Suniyanto, penerapan ESG oleh suatu perusahaan meingkatkan minat investor untuk berinvestasi di perusahaan tersebut.

Baca Juga

"Kalau kami pelajari, ESG ini menjadi faktor tambahan bagi investor untuk menentukan keputusan dalam berinvestasi," kata Rony saat menghadiri FGD Republika bertajuk 'Rembuk ESG untuk Indonesia' di Gedung BEI, Kamis (4/7/2024).

Ia mengungkapkan, penerapan ESG sudah menjadi tren global. Bursa saham di berbagai negara juga menaruh perhatian terhadap ESG, tak terkecuali BEI.