Jumat 05 Jul 2024 21:34 WIB

Pameran Waralaba IFBC di Bandung 2024 Hadirkan 82 Peluang Usaha, Targetkan Rp 1 Triliun

Pameran IFBC mengakselerasi pertumbuhan kewirausahaan daerah

Red: Arie Lukihardianti
Peresmian Pameran Waralaba IFBC 2024 di Bandung
Foto: Dok Republika
Peresmian Pameran Waralaba IFBC 2024 di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Pameran Info Franchise and Business Concept (IFBC) kembali digelar di Bandung di Graha Manggala Siliwangi, pada 5 - 7 Juli 2024 mendatang. Pameran yang telah digelar untuk ke-167 ini, menghadirkan 82 merek peluang usaha.

Menurut Humas Neopromosindo, Fredy Ferdianto, untuk mengakselerasi pertumbuhan kewirausahaan daerah maka perlu ragam referensi bisnis yang dapat dijadikan pilihan usaha. Jadi, Pameran IFBC 2024 Bandung ini menyuguhkan berbagai ragam referensi peluang usaha kekinian dengan sistem kebaruan. Sehingga, ragam bisnis dan peluang usaha ini dapat dieksplorasi dan dijadikan referensi sebagai pilihan bisnis terkini.

Baca Juga

"Bisnis retail minimarket yang ramah di telinga masyarakat pun hadir di pameran IFBC dan dapat dijadikan pilihan dalam berwirausaha dimantaranya ialah Alfamart, Indomaret, Depo Air Minum Biru, dan Indofresh Water," ujar Fredy kepada wartawan di Bandung, Jumat (5/7/2024)

Tahun ini, kata dia, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp1 triliun selama pameran IFBC berlangsung. "Target transaksi kami di Bandung tidak muluk-muluk kalau tahun lalu bisa mencapai Rp 300-500 miliar maka tahun ini kami targetkan transaksi mencapai Rp 1 triliun," katanya.

Pameran national roadshow ini, kata dia, secara berkelanjutan menghadirkan ragam bisnis terkini, yang memberikan solusi, edukasi, dan konsultasi bisnis. Kegiatan ini, menjadikan pameran IFBC one stop solution untuk berburu peluang usaha serta mengembangkan diri dalam berwirausaha.

Fredi menjelaskan dengan menggandeng ragam bisnis, pameran IFBC Bandung dimeriahkan oleh berbagai sektor industri seperti waralaba, business opportunity, kemitraan, keagenan, investasi, distributor, dan masih banyak lagi. Selain itu, untuk melestarikan pertumbuhan kewirausahaan lokal pameran IFBC Bandung juga merangkul komunitas dan UMKM daerah di antaranya ialah Rumah BUMN Bandung, Sahabat UMKM, dan Forbis Gontor sebagai langkah memberdayakan peluang usaha, UKM, dan UMKM setempat.

"Pengembangan kewirausahaan melalui pameran IFBC 2024 sendiri akan melanjutkan rangkaian kegiatan national roadshow yang bertepatan di 2 kota besar lainnya yaitu Surabaya dan Tangerang.

Eksplorasi Ragam Referensi Bisnis di Pameran IFBC Bandung," paparnya

Tak hanya menghadirkan ragam referensi peluang usaha pameran IFBC juga memberikan wadah diskusi dan konsultasi selama pameran. Para pelaku usaha, calon pengusaha, dan pengunjung dapat berkonsultasi bisnis dengan gratis di stand Asosiasi Franchise Indonesia serta DK Consulting.

"Pameran IFBC 2024 Bandung juga bermitra strategis dengan serangkaian penggiat bisnis yang memberdayakan pertumbuhan kewirausahaan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement