Sabtu 06 Jul 2024 09:03 WIB

Desain Jersey RI di Olimpiade Karya Anak Prabowo Dipuji, ini Profilnya

Desain jersey RI di olimpiade karya anak Prabowo memotivasi peserta.

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Erdy Nasrul
Titiek Soeharto dan Didit Prabowo usai menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Titiek Soeharto dan Didit Prabowo usai menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jersey kontingen Republik Indonesia (RI) di olimpiade tahun ini menuai pujian berbagai pihak. Desainnya dibilang apik dan indah dilihat, sehingga menjadikan kontingen Indonesia percaya diri ketika memakainya.

Peluncuran jersey tersebut berlangsung di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7/2024). Desainer jersey tersebut ternyata adalah si putra tunggal Presiden terpilih RI Prabowo Subianto, Didit Prabowo. Siapa dia? Berikut adalah profilnya.

Baca Juga

photo
Jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 karya desainer Didit Prabowo. - (Republika.co.id)

Profil

Nama lengkapnya adalah Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo. Orang sering memanggilnya Didit Hediprasetyo. Buah cinta Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Siti Hediyati Haryadi (Titiek Soeharto) ini lahir pada 22 Maret 1984 di Jakarta. Foto-foto Didit di Google beterbaran dari mulai kecil hingga dewasa. Salah satunya adalah foto dirinya bersama sang kakek, Presiden RI kedua HM Soeharto. Tampak dirinya akrab bersama Pak Harto, berjalan bersama dalam beberapa momen keluarga.

Selain Pak Harto, Didit juga memiliki kakek lain, yaitu orang tua Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo. Dia masyhur sebagai begawan ekonomi, pernah menjadi menteri keuangan (1955-1956) dan menteri riset di era Orde Baru.

Tumbuh di lingkungan keluarga yang berpendidikan tinggi, Didit mendapatkan kasih sayang dan dukungan untuk belajar setinggi-tingginya. Dia mendapatkan kesempatan untuk tinggal di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat. Di sini dia belajar di Parsons School of Design, New York. Kemudian Paris, Prancis, tempat dia menimba ilmu di École Parsons à Paris hingga memperoleh gelar Bachelor of Arts di jurusan Fashion Design pada 2007.

Tidak sebatas desainer busana, dia juga mengikuti beberapa kursus, seperti fotografi, melukis, hingga sejarah seni. Buah cinta Prabowo dan Titiek tersebut telah membuktikan dirinya sebagai seniman yang berprestasi.

Bahkan hal tersebut dibuktikannya ketika masih berstatus sebagai pelajar, dimana dirinya berhasil menyabet penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karya modenya. Didit juga menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya di situs resmi majalah mode Vogue Inggris. Beberapa capaian lain juga telah ditorehkan olehnya, seperti berkolaborasi dengan BMW, perusahaan otomotif asal Jerman. Pada saat itu dirinya dipercaya menjadi desainer interior mobil BMW Individual Series 7 edisi terbatas yang hanya tersedia 5 unit di seluruh dunia.

Melalui akun Instagramnya, @didit.hediprasetyo kerap membagikan berbagai karya busananya. Karyanya ini bahkan telah mencuri perhatian Paris Fashion Week. Tidak hanya itu, sejumlah selebritis dunia seperti Carly Rae Jepsen, Anggun C. Sasmi, dan banyak lagi tokoh nasional dan dunia, juga turut memakai karya rancangan Didit.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement