Sabtu 06 Jul 2024 16:41 WIB

Vinicius Terkena Skorsing, Endrick Jadi Pengganti Lawan Uruguay

Brasil akan meladeni Uruguay pada perempat final Copa America.

Red: Israr Itah
Pemain Brasil Endrick (tengah).
Foto: Jordan Pettitt/PA via AP
Pemain Brasil Endrick (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola remaja Brasil yang sedang naik daun, Endrick, kemungkinan besar akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi negaranya. Kesempatan ini bakal ia dapatkan dalam pertandingan penting perempat final Copa America 2024 melawan Uruguay pada Ahad (7/7/2024) pukul 08.00 WIB, di Stadion Allegiant, Paradise.

Pemain 17 tahun itu akan masuk ke dalam starting line-up untuk menggantikan Vinicius Jr yang terkena larangan bermain. Penyerang Real Madrid itu mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen tersebut dalam hasil imbang melawan Kolombia pada laga terakhir fase grup.

Baca Juga

Ini akan menjadi ujian terbesar bagi karier internasional Endrick yang masih muda, yang sejauh ini dari sembilan pertandingan mendapatkan caps bersama Selecao sebagai pemain pengganti.

“Tentu saja kami kehilangan pemain yang sangat penting. Namun kami mendapatkan pemain yang sedang bangkit, mencari peluang. Mungkin inilah momennya Endrick,” kata pelatih Brasil Dorival Junior, dikutip dari AFP, Sabtu (6/7/2024).

“Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak ingin membuat Endrick terburu-buru dan pada saat yang tepat dia akan diberi kesempatan," tambahnya.

Pada usia 17 tahun 11 bulan, ia menjadi pemain termuda kedua di Copa America 2024 setelah pemain Ekuador Kendry Paez yang berusia 17 tahun satu bulan.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras telah membuat awal yang mengesankan dalam karier sepak bola internasionalnya.

Dia mencetak gol internasional perdananya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada bulan Maret dan kemudian mencetak dua gol lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Meksiko.

Ditanya sebelum turnamen kapan dia akan menjadi starter untuk pertama kalinya untuk Brasil, Endrick menjawab "Hanya Tuhan dan Profesor Dorival yang tahu".

Sementara itu, Dorival mengatakan laga melawan Uruguay, yang sempurna di fase grup, menurutnya akan menjadi pertandingan yang hebat.

“Ini bisa menjadi semifinal atau final Copa. Kami adalah rival yang saling mengenal dan menghormati satu sama lain dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat," kata pelatih 62 tahun itu.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلْ لِّلْمُؤْمِنٰتِ يَغْضُضْنَ مِنْ اَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوْبِهِنَّۖ وَلَا يُبْدِيْنَ زِيْنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اٰبَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اٰبَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤىِٕهِنَّ اَوْ اَبْنَاۤءِ بُعُوْلَتِهِنَّ اَوْ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اِخْوَانِهِنَّ اَوْ بَنِيْٓ اَخَوٰتِهِنَّ اَوْ نِسَاۤىِٕهِنَّ اَوْ مَا مَلَكَتْ اَيْمَانُهُنَّ اَوِ التَّابِعِيْنَ غَيْرِ اُولِى الْاِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفْلِ الَّذِيْنَ لَمْ يَظْهَرُوْا عَلٰى عَوْرٰتِ النِّسَاۤءِ ۖوَلَا يَضْرِبْنَ بِاَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِيْنَ مِنْ زِيْنَتِهِنَّۗ وَتُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ جَمِيْعًا اَيُّهَ الْمُؤْمِنُوْنَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

(QS. An-Nur ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement