Ahad 07 Jul 2024 09:12 WIB

Bungkam Panama 5-0, Kolombia ke Semifinal Copa America 2024

Ini merupakan kali ke-10 Kolombia lolos ke semifinal Copa America,

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah
Pemain Kolombia Luis Diaz
Foto: AP Photo/Ivan Valencia
Pemain Kolombia Luis Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolombia lolos ke babak semifinal Copa America 2024. Setelah dalam pertandingan yang berlangsung Ahad (7/7/2024) di Farm Stadium Glendale Arizona Amerika Serikat menang telak 5-0 atas Panama.

Pada babak semifinal Kolombia akan menunggu pemenang antara Brasil melawan Uruguay. Laga antara Brasil vs Uruguay sendiri akan digelar pada pukul 08.00 WIB.

 

Ini jadi kali ke-10 Kolombia lolos ke semifinal Copa America, prestasi terbaik mereka adalah jadi juara pada edisi 2001 lalu.

 

Sedangkan Panama harus mengakhiri langkah mereka di perempat final. Ini ada catatan terbaik mereka di Copa America dalam dua kali kesempatan sebagai tim undangan.

 

Kolombia unggul cepat, saat laga baru berlangsung delapan menit melalui Jhon Cordoba. Kapten tim James Rodriguez memperbesar kemenangan melalui tendangan penaltinya pada menit -15.

 

Sebuah gol cantik dari Luiz Diaz pada menit-41 menutup babak pertama dengan keunggulan Kolombia menjadi 3-0. Diaz lolos dari offside, dan mencungkil bola melanjutkan tendangan bebas. Bola melewati kiper Panama.

 

Unggul 3-0 tak membuat Kolombia puas. Mereka mencetak dua gol tambahan melalui Richard Rios di menit-70, serta tendangan penalti Miguel Borja, 90+4 menutup laga menjadi 5-0 untuk mengunci babak semifinal.

 

Susunan pemain

Kolombia (4-3-3): Vargas; Munoz (Arias 73'), Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Uribe, Arias (Carrascal 66'); Rodriguez (Quintero 73'), Cordoba (Borja 79'), Diaz (Sinisterra 65')

Pelatih: N Lorenzo

 

Panama (5-4-1): Mosquera; Murillo, Farina, Cordoba, Miller (Harvey 46'), Davis (Valencia 83'); Blackman (Guerreo 46'), Martinez (Ayarza 62'), Welch, Barcenas; Fajardo (Diaz 85')

Pelatih: Christiansen Tarin

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement