Ahad 07 Jul 2024 16:48 WIB

Direstui Orang Tuanya, Andi Seto Maju di Pilwalkot Makassar

Andi Seto sampaikan niat maju di Pilwalkot Makassar saat jalan sehat bersama warga.

Red: Joko Sadewo
Bakal calon wali kota Makassar, Andi Seto, saat melepas jalan sehat bersama masyarakat.
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon wali kota Makassar, Andi Seto, saat melepas jalan sehat bersama masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Andi Seto Asapa menyampaikan niatnya untuk maju dalam  Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Hal itu disampaikan Seto di hadapan puluhan ribu warga Kota Makassar yang ikut dalam acara Jalan Sehat Bersama Andi Seto Asapa, di sekitaran Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Ahad (7/7/2024) pagi. 

“Jika Allah meridhoi dan seluruh warga Makassar mempercayai, pada saatnya saya akan ikut ambil bagian berkontestasi pada Pilwakot Makassar November 2024 dengan menggunakan partai Gerindra sebagai salah satu kendaraan politik. Tentu saja juga bersama partai politik lainnya," kata Andi Seto yang juga Ketua Tidar (sayap Partai Gerindra) Sulawesi Selatan, seperti disampaikan dalam pers rilis.

Sebelumnya mengungkapkan niat baiknya itu di hadapan publik itu, Seto mengaku sudah mendapat restu dari sang ibu, Felicitan Tallulembang. "Silakah maju (Pilwalkot Makassar) asal tidak menyakiti rakyat dan mendzolimi rakyat," ungkap Seto menirukan pesan dari sang ibu. 

Pesan serupa, lanjut Seto, juga sering disampaikan oleh almarhum ayahnya, Andi Rudiyanto Asapa. Menurut Andi Seto, ayahnya berpesan agar ia mampu menjadi orang yang bisa memberi manfaat kepada orang banyak. 

“Salah satunya, dengan menjadi pemimpin di mana saja, agar dengan bekal kekuasaan yang diamanatkan dari rakyat itu bisa digunakan untuk membantu rakyat, mensejahtrakan rakyat dan tentu saja memajukan tempat di mana kita memimpin lewat aneka kebijakan yang kita miliki," ungkap dia.

Dari pesan kedua orang tuanya itu, kata Andi Seto, selalu dijadikan acuan dan amanah yang melekat pada dirinya. Makanya, ia menegaskan, telah meluruskan niat sebelum meneguhkan hati untuk terjun ke dunia politik.  "Bahwa tujuan utama semua yang kita dapat, termasuk jabatan, harus untuk kepentingan rakyat," kata Andi Seto. 

Kendati demikian, Seto mengaku, niat tulus dan semua cita-cita mulia dan yang ingin ditunaikan itu tak akan berarti dan tak menjadi apa-apa, bila tanpa dukungan rakyat.  "Karena itu, dukungan rakyat dan kebersamaan dengan rakyat menjadi kunci penting suksesnya semua program pemerintah, termasuk pemerintah Kota Makassar," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement