Senin 08 Jul 2024 13:38 WIB

Jadi Penonton pada Sisa Euro 2024 karena Cedera, Pedri Maafkan Toni Kroos

Toni Kroos meminta maaf karena tekelnya membuat Pedri cedera lutut.

Red: Israr Itah
Pemain Spanyol Pedri mengontrol bola (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Spanyol Pedri mengontrol bola (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DONAUESCHINGEN, -- Gelandang Spanyol Pedri telah memaafkan Toni Kroos karena mengakhiri kiprahnya d Euro 2024 lebih cepat. Pedri dinyatakan absen pada sisa Euro 2024 akhir pekan lalu karena cedera lutut kiri yang dideritanya akibat tekel keras dari Kroos pada menit-menit awal laga perempat final Spanyol kontra Jerman.

Kroos secara terbuka meminta maaf kepada pemain muda Barcelona itu pada unggahan Instagram-nya. Pedri menerimanya dan berterima kasih kepada pemain berusia 34 tahun itu, yang memainkan pertandingan dalam karier profesionalnya membela Jerman melawan Spanyol.

Baca Juga

"Terima kasih Toni Kroos atas pesanmu," tulis Pedri yang berusia 21 tahun dalam sebuah unggahan di media sosial. "Ini sepak bola dan hal-hal seperti ini terjadi. Karier dan rekormu akan abadi."

Pedri harus keluar lapangan pada menit kedelapan pertandingan Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Namun cedera Pedri dibayar keberhasilan Spanyol mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 berkat gol kemenangan Mikel Merino pada menit terakhir perpanjangan waktu. Gol ini berawal dari assist Dani Olmo, sosok yang masuk menggantikan Pedri. Sementara gol pembuka Spanyol juga diciptakan Dani Olmo.

Pedri akan tetap bersama skuad Spanyol selama sisa turnamen, yakni laga semifinal pada Rabu (11/7/2024) WIB melawan Prancis dan final lima hari kemudian — melawan Inggris atau Belanda — jika Spanyol berhasil lolos.

"Saya datang ke Jerman untuk Euro 2024 dan saya akan terus di sini, sampai akhir. Karena, jangan ragukan, mimpi itu terus berlanjut," tulis Pedri.

"Minggu ini saatnya untuk memberi semangat dan berkontribusi dengan cara lain kepada keluarga besar ini, yaitu Spanyol. Dukungan mereka dan dukungan dari kalian semua luar biasa. Momen tersulit telah berlalu dan jalan kembali telah dimulai, untuk segera tampil dengan kekuatan penuh bersama Barcelona."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement