Senin 08 Jul 2024 14:16 WIB

Warga Kartamaya Hadiahi Sendi Fardiansyah Singkong dan Pisang

Sendi Fardiansyah janjikan buku dan seragam gratis jika jadi wali kota Bogor.

Red: Joko Sadewo
Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah, saat menerima hadiah pisang dan singkong dari warga.
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon wali kota Bogor, Sendi Fardiansyah, saat menerima hadiah pisang dan singkong dari warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Warga Kampung Kartamaya, Margasari, Kota Bogor punya cara spesial menghormati tamu yang diundangnya. Sebagai bentuk ucapan perima kasih sudah dipenuhi undangannya, mereka menghadiahi bakal calon wali kota (cawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah, dengan singkong dan pisang.

Sendi yang menerima hadiah pun mengaku senang dengan perhatian dan hadiah warga. ”Saya jadi malu. Rakyat itu ternyata lebih pandai berterimakasih ketimbang para elit. Hanya menemui mereka saja, saya diberi hadiah hasil tani. Ini luar biasa,” kata Sendi.

Dalam siaran pers disebutkan, hadiah ini diberikan saat  Sekretaris Pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi itu, menghadiri undangan warga yang memperingati 1 Muharam 1446 H, pada Ahad (7/7/2024). Selain diadakan aksi bersih-bersih lingkungan, khususnya di area Mushola Tegal Harendong, mereka juga mengajak makan nasi liwet yang digelar di atas daun pisang.

Salah satu perwakilan warga, Rahmat (55 thn), mengatakan, kegiatan tersebut memang digelar sangat sederhana. Namun, menjadi istimewa karena warga mengundang salah satu kandidat cawalkot Bogor, Sendi Fardiansyah.