Selasa 09 Jul 2024 09:42 WIB

Inilah Kandang 18 Tim BRI Liga 1 Musim 2024/2025, Persija Bermarkas di JIS

Duel Persib vs PSBS akan membuka kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Taufik Hidayat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chonburi FC pada laga persahabatan dalam rangka peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS).
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja/nym.
Pesepak bola Persija Jakarta Taufik Hidayat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chonburi FC pada laga persahabatan dalam rangka peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat sebulan lagi, kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 akan bergulir. Duel sang juara bertahan Persib Bandung menghadapi tim promosi PSBS Biak akan menjadi pembuka kompetisi pada Jumat, 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat.

Liga 1 2024/2025 akan diikuti 15 tim musim lalu ditambah tiga tim promosi, yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

Baca Juga

Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum mengizinkan penonton tim tandang hadir ke stadion. Namun untuk pendukung tim yang bermain di kandang diperbolehkan hadir langsung ke venue.

LIB telah mengeluarkan draft jadwal pertandingan kompetisi kasta tertinggi untuk musim 2024/2025. Dari jadwal tersebut kita mengetahui kandang yang akan digunakan oleh 18 tim peserta.

Banyak klub yang berpindah venue yang akan dijadikan laga kandang. Salah satu yang paling dinanti tentu saja di mana Persija Jakarta akan menjamu 17 tim peserta BRI Liga 1 selama satu musim ke depan.

Pasalnya tim yang saat ini menunjuk legenda sepak bola Bambang Pamungkas sebagai manajer tim, musim lalu menjadi tim nomaden. Macan Kemayoran tak memiliki venue tetap saat menjamu lawannya, kadang di Stadion I Wayan Dipta Bali, suatu waktu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk musim ini Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija Jakarta tidak harus menjadi musafir saat akan mendukung tim kesayangannya. Sebab, Macan Kemayoran akan bermarkas di salah satu venue terbaik di Indonesia, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Jakmania sudah dapat memadati stadion yang dibangun era Anies Baswedan jadi Gubernur Jakarta di laga pertama tim kesayangan mereka pada 10 Agustus 2024. Persija akan menjamu Barito Putera.

Juara bertahan Persib Bandung masih berharap tuah dari stadion Si Jalak Harupat untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Namun Persib harus berbagi venue dengan Dewa United FC yang juga menjadikan Si Jalak Harupat sebagai salah satu kandangnya selain Stadion Pakansari.

Dewa United musim ini akan menjadi tim nomaden, menyusul direnovasinya markas mereka Indomilk Arena yang berlokasi di Tangerang Banten. Hal serupa juga dilakukan Persita Tangerang yang memilih Stadion Pakansari sebagai kandangnya.

Daftar kandang 18 tim peserta BRI Liga 1 2023/2025 dan jadwal pekan 1 di halaman berikutnya

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيٰتُنَا بَيِّنٰتٍ تَعْرِفُ فِيْ وُجُوْهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَۗ يَكَادُوْنَ يَسْطُوْنَ بِالَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ عَلَيْهِمْ اٰيٰتِنَاۗ قُلْ اَفَاُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِّنْ ذٰلِكُمْۗ اَلنَّارُۗ وَعَدَهَا اللّٰهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْاۗ وَبِئْسَ الْمَصِيْرُ ࣖ
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya engkau akan melihat (tanda-tanda) keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami kepada mereka. Katakanlah (Muhammad), “Apakah akan aku kabarkan kepada-mu (mengenai sesuatu) yang lebih buruk dari itu, (yaitu) neraka?” Allah telah mengancamkannya (neraka) kepada orang-orang kafir. Dan (neraka itu) seburuk-buruk tempat kembali.

(QS. Al-Hajj ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement