Selasa 09 Jul 2024 15:08 WIB

Legislator PDIP Dorong Pj Heru Maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024

Menurut Manuara, Heru memiliki kemampuan untuk memimpin DKI Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihanmmanda/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/ Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Manuara Siahaan mendorong Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diberi ruang untuk menjadi kepala daerah di Jakarta secara definitif. Menurut dia, Heru memiliki kemampuan untuk memimpin DKI Jakarta. 

 "Heru layak diberikan kesempatan untuk mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta, sehingga memiliki ruang dan waktu yang cukup untuk menuntaskan Jakarta sebagai kota global, berjuta pesona," kata Manuara melalui keterangan di Jakarta, dikutip pada Senin (7/8/2024).

Baca Juga

Dia menilai, Heru telah memiliki bekal yang cukup sebagai birokrat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Karena itu, Manuara ingin Heru harus mencoba mengikuti kontestasi politik untuk merealisasikan visinya dalam menata Jakarta.

Manuara mengaku, telah lama mengenal sosok Heru, bahkan jauh sebelum menjadi pj gubernur DKI Jakarta. Dia menyebut, Heru sebagai tekno birokrat yang bekerja dengan orientasi kepada tugas, pokok, dan fungsi, sudah teruji di birokrasi. Karena itu, ia menganggap, Heru ideal untuk menjadi kepala daerah di Jakarta.