Selasa 09 Jul 2024 15:57 WIB

Data dan Fakta Seputar Laga Spanyol Vs Prancis di Semifinal Euro 2024

Belum ada pemain Prancis yang mencetak gol dari permainan terbuka di Euro 2024.

Para pemain Prancis saat mengikuti sesi latihan di Munich, Jerman, Senin (8/7/2024). Prancis akan bermain melawan Spanyol pada laga semifinal Euro 2024 pada Selasa (9/7/2024) waktu setempat atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.
Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Para pemain Prancis saat mengikuti sesi latihan di Munich, Jerman, Senin (8/7/2024). Prancis akan bermain melawan Spanyol pada laga semifinal Euro 2024 pada Selasa (9/7/2024) waktu setempat atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol dan Prancis akan bertemu pada semifinal Euro 2024 di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini mempertemukan tim dengan perolehan gol tertinggi melawan tim dengan kebobolan terendah.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar pertandingan tersebut.

Baca Juga

- Pemenang duel Spanyol vs Prancis akan melawan Inggris atau Belanda di final di Berlin.

- Perempat final Spanyol dan Prancis sama-sama berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Gol kemenangan pemain pengganti Mikel Merino pada menit terakhir babak perpanjangan waktu memberi Spanyol kemenangan 2-1 atas tuan rumah Jerman, sementara Prancis membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Portugal setelah pertandingan berakhir tanpa gol.

 

- Belum ada pemain Prancis yang mencetak gol dari permainan terbuka di Euro 2024. Prancis hanya mencetak gol melalui dua gol bunuh diri dan penalti dari Kylian Mbappe. Sebaliknya, Spanyol telah mencetak gol sebanyak 11 kali.

- Mbappé, yang akan menghadapi beberapa rekan setim barunya di Real Madrid, akan kembali mengenakan masker pelindung setelah mengalami patah hidung dalam pertandingan pembuka grup Prancis melawan Austria.

- Spanyol, yang mengejar rekor gelar keempat Eropa, tampil sempurna di Jerman. Spanyol satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan grupnya, sementara Prancis hanya bisa bermain imbang melawan Polandia dan Belanda setelah menang tipis atas Austria.

- Spanyol membayar harga atas kemenangan dramatisnya atas Jerman dengan sejumlah pemain yang akan absen di semifinal. Bahkan ada yang mungkin absen di final jika La Roja bisa mencapai partai puncak karena skorsing atau cedera.

- Gelandang Spanyol Pedri terpaksa keluar lapangan pada menit kedelapan saat melawan Jerman karena cedera lutut setelah mendapat tekel keras dari Toni Kroos. Ia telah dipastikan absen dari sisa pertandingan Euro 2024 dan akan kembali digantikan oleh Dani Olmo. Nama terakhir mencetak gol dan membuat assist dalam kemenangan Spanyol 2-1 atas Jerman.

 

- Dani Carvajal...

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement